100 Santri Ponpes Darul Quran Ikuti Kegiatan GSM

Peliput/Editor: ATEP BIMO AS/SUMEKS

100 Santri Ponpes Darul Quran Ikuti Kegiatan GSM

FT A FOTO BERSAMA: Para santri yang mengikuti kegiatan GSM melakukan foto bersama dengan GM Sumeks Handri Budiman dan Pimpinan Ponpes Darul Quran KH Cecep Farhan Mubarok MH.(ATEP BIMO AS/SUMEKS)

CIMALAKA – Sebanyak 100 orang santri dari berbagai pesantren se-Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan ‘Gerakan Santri Menulis’ (GSM) di Ponpes Darul Quran Cimalaka Sumedang, Minggu (26/8).

Kegiatan yang dilakukan oleh ‘Santri Sumedang’ disambut antusias para peserta. Terbukti, selama kegiatan dilaksanakan, para santri khusyu mendengarkan apa yang disampaikan narasumber.

Ketua AIS Sumedang Aang M Fauzi mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi santri di Kabupaten Sumedang. Serta, untuk memotivasi para santri agar mampu dan aktif menulis di berbagai media, baik media massa ataupun media sosial.

“Selain itu, juga untuk menggali potensi yang ada pada santri. Karena, selama ini para santri mempunyai banyak potensi menulis yang tidak tergali,” ujar Aang saat berbincang dengan Sumeks di sela-sela kegiatannya.

Kegiatan GSM, kata Aang, diisi dengan berbagai materi. Diantaranya, menulis berita, menulis cerpen, novel, dan essai. “Adapun narasumber dalam kegiatan GSM di antaranya General Manager Harian Pagi Sumedang Ekspres, Handri S Budiman, Ketua LTN NU Sumedang Ayi Abdul Kohar dan dari AIS Jawa Barat.

Aang menuturkan, kegiatan GSM kedepannya akan terus dilakukan secara rutin di setiap pesantren se-Kabupaten Sumedang. Agar, kemampuan para santri dalam menulis meningkat serta semakin terasah.

Aang berharap kegiatan GSM ini dapat bermanfaat bagi santri di Sumedang. Sehingga, dampak dari kegiatan ini para santri mampu menulis berbagai kegiatan dalam bentuk berita di pondoknya masing-masing.

“Lebih jauhnya, mampu membuat profil juga biografi kiai pesantrennya. Dan, mampu mengarang kitab/buku,” katanya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.