oleh

Baznas Monitoring 10 Penerima Rutilahu

KOTA – Baznas Kabupaten Sumedang, melakukan monitoring terhadap pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) bantuan dari Provinsi Jawa Barat. Dimana bantuan yang telah diberikan pada hari jadi Kabupaten Sumedang ke-439 tersebut, dalam waktu dekat akan segera rampung.

“Bantuan ini dalam rangka hari jadi Sumedang yang ke-439 tahun. Juga sekaligus dalam rangka pelantikan UPZ (Unit Pelayanan Zakat) kemarin. Kabupaten Sumedang khususnya, telah dapat bantuan untuk rutilahu dari Baznas Provinsi Jabar. Tidak hanya Sumedang saja sebenarnya, semua kabupaten lainnya juga dapat bantuan,” kata Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Sumedang, H. Suhara, Drs, M.Si, Selasa (16/5).

Suhara menyampaikan, untuk Kabupaten Sumedang, ada 10 rumah yang mendapatkan bantuan rutilahu dari Baznas.

“Kabupaten Sumedang itu kemarin dapat bantuan senilai Rp 100 juta untuk 10 rumah. Masing-masing dapat Rp 10 juta yang telah dialokasikan kepada 8 kecamatan. Dari 8 kecamatan tersebut, masing-masing 1 rumah yang diberikan bantuan. Kecuali Kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan ada 2 rumah yang dibantu,” ujarnya.

Sementara itu, hasil monitoring kelapangan, progres pembangunan rumah yang mendapatkan bantuan sudah mencapai 90 persen. Dari 10 rumah, hanya tinggal 1 rumah yang masih dalam pembangnan.

“9 rumah sudah selesai, tinggal 1 rumah lagi yang masih progres. Pembangunannya baru mencapai 50 persen, itu yang lokasinya di Regol Wetan, Sumedang Selatan,” sebut Suhara.

Pasca monitoring di lapangan, Suhara mengapresiasi partisipasi dari masyarakat dalam mendukung program tersebut. Baik dari unsur pemerintah desa, maupun tokoh-tokoh masyarakat di sekitar lokasi rutilahu.

“Bahkan di salah satu lokasi yang mendaptkan rutilahu tersebut, tanahnya pun diperoleh dari wakap salah seorang warga. Itu merupakan kepedulian masyarakat terhadap mereka yang membutuhkan,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed