oleh

Asep Kurnia Resmi Mengundurkan Diri

KOTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumedang, Asep Kurnia, menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Ketua KPUD Sumedang. Asep yang telah menjabat selama 3 periode di KPUD sejak tahun 2003 lalu, kini telah melepaskan jabatannya.

Setelah 13 tahun menjabat di KPUD, kini Akur (sapaan akrab Asep Kurnia) akan konsen di dunia pendidikan dan sosial. Akur juga tidak menampik bahwa pengunduran dirinya ada kaitan dengan pencalonannya pada Pilkada 2018 mendatang.

“Posisi saya saat ini adalah anggota KPU non aktif. Jadi saya sudah tidak bisa memberikan pendapat. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang bekerjasama dengan saya dalam membesarkan KPU Sumedang,” katanya dihadapan sejumlah wartawan, Jumat (19/5).

Pengunduruan diri Asep Kurnia, secara langsung diumumkan kepada sejumlah awak media di halaman Kantor KPUD Sumedang, di Jalan Serma Muchtar No.98, Jumat (19/5) pagi.

Dihadapan sejumlah wartawan, Akur mengakui, pengunduran dirinya tak lain untuk menjaga kepercayaan publik pada lembaga KPU. Sebab, di tengah masyarakat, Asep sebagai ketua KPUD Sumedang semakin santer akan mencalonkan diri di Pilkada Sumedang 2018 nanti.

“Setelah menggelar sidang pleno dengan rekan komisioner KPUD terkait pengunduran diri saya. Pengunduruan telah ditandatangani pada pukul 8.30 WIB hari ini (kemarin),” terangnya.

Selanjutnya, Akur menambahkan, pada pukul 14.00 WIB nanti, akan menyampaikan pengunduran dirinya ke KPU Provinsi Jawa Barat. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed