oleh

Hinca Panjaitan Target Rebut Jawa Barat

KOTA – Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan siap merebut Jawa Barat.
Petinggi partai Demokrat tersebut, juga menyampaikan agar roda partai di daerah segera bergerak dari sekarang. Pasalnya, waktu penyelenggaraan pilkada juga sudah terhitung dekat.

“Saya mendengar jika dari DPC juga nanti ada yang mau maju di pilkada 2018 untuk pilbup dari internal partai. Mereka yaitu, Sonia Sugian, Erwan Setiawan dan Ketua DPC Otong Dartum. Saya berfikir makin cepat kita bergerak tentunya makin baik,” kata Panca saat sambutan dalam acara kunjungan ke DPC Demokrat Sumedang, Minggu (21/5).

Selain itu, Panca juga menerangkan, jika makin banyak calon yang maju dari Demokrat, maka akan lebih baik. Karena dengan demikian, akan lebih banyak memberikan pilihan untuk masyarakat.

“Untuk Sumedang, ya silahkan. Semakin banyak kader yang ikut, itu akan semakin bagus. Walaupun tetap keputusannya nanti ada di DPP,” ujar Panca.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Iwan Sulanjana menerangkan, dalam waktu yang sedikit lagi, dirinya berharap agar mesin partai terus bergerak.

“Nanti pencoblosan pilkada itu di bulan Juni 2018. Jadi kalau kita tarik mundur 6 bulan, Januari itu harus sudah kampanye. Kita ada waktu 7 bulan, dan waktunya itu singkat sekali,” sebutnya.

Iwan menekankan, agar DPC Demokrat bisa terus intens untuk melakukan komunikasi dengan partai lain.
“Sumedang itu kursinya kurang. Jadi harus berbicara dengan partai lain. Yang jelas kami siap untuk merebut Jawa Barat,” tuturnya.

Sementara itu, Kandidat Bakal Calon Demokrat, Sonia Sugian membeberkan beberapa persiapan untuk menjelang pilkada 2018 nanti.

“Sekarang persiapannya saya sudah menurunkan team ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi dan mempromosikan tentang figur saya. Mereka semuanya perempuan. Dan juga, dipandu oleh struktural partai,” tuturnya.

Sonia pun mengatakan, bahwa target untuk melakukan sosialisasi di 26 kecamatan, akan segera rampung dalam waktu 12 bulan.

“Setiap minggu saya selalu ada kegiatan. Dari DPP juga tanggapannya bagus sekali, mereka sudah tau saya. Karena saya kader perempuan satu-satunya, mereka support saya dengan semangat,” tuturnya menambahkan. (bay/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed