oleh

Sonia Pantau Harga Pasar

**Sorenya Bagikan Takjil

TANJUNGSARI – Hari pertama puasa, bakal calon bupati Sumedang, Sonia Sugian SH membagi-bagikan takjil di beberapa wilayah desa yang ada di Kecamatan Jatinangor, Sabtu (27/5).

Ratusan bungkus kolak dibagi dan di sebar di dua Desa yaitu Desa Mangunarga dan wilayah Desa Cisempur.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk sedikit berbagi kebahagiaan dan kenikmatan saat berbuka puasa, tentunya dengan beberapa warga yang pada hari ini melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya kepada Sumeks, kemarin.

Harapanya, warga sendiri tidak memandang berapa besar yang dibagikan, akan tetepi warga melihat keiklasan dan ketulusan untuk berbagi agar sama-sama merasakan betapa indah dan bahagianya kalau bisa melewati dan lolos dari ujian di saat seharian berpuasa.

“Insya Allah nanti kami akan kembali membagikan takjil ke beberapa tempat lainya semoga bermanfaat terutama bagi yang menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Sebelumnya, menjelang puasa, politikus Partai Demokrat Sonia Sugian SH pantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Tanjungsari. Meskipun suasana pasar cukup padat karena akan memasuki puasa, namun Sonia tanpa didampingi timnya langsung blusukan kepasar tradisional itu.

Dirinya langsung bertanya soal harga sembako kepada para pedagang dan memborong beberapa kebutuhan pokok di pasar tersebut.

“Beberapa kebutuhan pokok memang ada kenaikan terutama ayam dan daging sapi,” terang Sonia kepada Sumeks, beberapa waktu lalu.

Setelah turun langsung ke pasar tradisonal, Sonia merasa sangat prihatin terhadap para pedagang karena banyak yang mengeluh kekurangan modal usaha. Pedagang juga mengeluhkan fasilitas pasar yang kurang memadai.

“Harapanya pasar ini segera mendapat prioritas pembangunan karena kondisinya saat ini cukup memprihatinkan terutama pasar tradisional Parakanmuncang,” ujarnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed