oleh

Dukungan Demokrat Mengarah ke Sonia

CIMANGGUNG – Ketua DPD Jawa Barat, Iwan Sulanjana memaparkan, saat ini calon internal dari Partai Demokrat yang akan maju pada pilkada Sumedang, diantaranya Plt Ketua DPC Sumedang, Otong Dartum, Ketua DPC Kota Bandung, Erwan Setiawan dan ada juga kader partai perempuan asli Sumedang, yaitu Sonia Sugian SH yang akan berkiprah di Sumedang.

Hal itu disampaikan Iwan saat menyampaikan sambutan di depan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan para Ketua DPC se-Jabar, serta para petinggi partai pada acara buka bersama di salah satu hotel di Cirebon, Senin (12/6) lalu.

Iwan pun menyampaikan, saat ini untuk Gubernur partainya sudah mengantongi tiga nama yaitu Iwan Sulanjana, Dede Yusuf, dan Herman Hoiron.

Pada kempatan pertemuan itu, secara langsung SBY memberikan pembekalan pemilihan kepala daerah
(pilkada) pada kesempatan buka bersama di Cirebon yang dihadiri berbagai kader Demokrat, termasuk Sonia Sugian SH yang saat ini digadang-gadang bakal meramaikan pilkada di Sumedang.

“Kita masih menunggu hasil survei internal partai. Siapa nantinya yang akan dipilih partai untuk maju pada pilkada mendatang,” terang Sonia, kemarin (13/6).

SBY pun, kata Sonia, optimisitis pasangan calon kepala daerah termasuk di Sumedang menang pilkada. “Saya selalu optimistis dan mudah-mudahan dukungan partai dan relawan bisa mendukung pada pilkada Sumedang mendatang,” tambah Sonia.

Pada kesempatanya, Sonia yang kelihatanya dekat dengan keluarga Cikeas itu, mengaku sudah siap untuk maju pada pilkada Sumedang mendatang. Bahkan dirinya jauh-jauh hari sebelumnya bersilaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat di Sumedang.

Pada kesempatan puasa ini pun, Sonia selalu berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Sumedang yang saat ini hampir semua kecamatan sudah dikunjunginya, dan langsung bertemu dengan warga untuk membagikan makanan berbuka puasa.

“Jika partai meminta untuk maju pada pilkada, pastinya saya sangat siap. Untuk itu perjalanan waktu akan menentukan apakah nantinya saya harus maju dari partai atau malah sebaliknya. Kita tunggu saja nanti,” ucapnya.

Meskipun begitu, Sonia mengaku masih menunggu arahan partainya terkait dengan keinginan untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah Sumedang.

“Kita tinggal SK (surat keputusan) partai aja. Kalau partai mendorong kita, kita siap,” ucapnya.
Dirinya pun menyebut pihaknya telah mensosialisasikan pilbup Sumedang. Sudah ada pemasangan spanduk yang tersebar di sejumlah wilayah.

“Sosialisasi sudah. Masang-masang spanduk juga sudah. Tunggu nanti dukungan dan dorongan internal partai saja,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed