oleh

Sumedang Honda Comunity Berbagi ke Sesama

KOTA – Kurang lebih sebanyak 700 sepeda motor dari 17 club Honda, memenuhi halaman depan Gedung Negara Sumedang, Minggu (18/6). Para pecinta kendaraan roda dua (R2) yang tergabung dalam Sumedang Honda Comunity (Paguyuban Honda Sumedang) itu, tengah menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di momen puasa kali ini.

Baksos yang digelar ini, dilakukan dengan membagikan sembako secara langsung kepada tukang becak/becak goes di Sumedang. Dimana sebelumnya, becak goes tersebut diundang dan diberikan kupon untuk penukaran sembako gratis yang merupakan hasil penggalangan dana dari anggota Sumedang Honda Comunity.

Ketua Sumedang Honda Comunity, Brian Abriansyah menyebutkan, kegiatan baksos dilakukan untuk berbagi kepada sesama. Pemberian sembako kepada becak goes ini, dipilih lantaran melihat perjuangan tukang becak dalam mengais rezeki meski harus mengeluarkan tenaga banyak untuk mengayuh becaknya.

Apalagi untuk saat ini, usaha transportasi di Sumedang, sudah banyak saingannya. Namun begitu, becak goes yang sudah lama berdiri itu, dilirik Sumedang Honda Comunity yang menjadi wadah dari 17 club motor honda untuk diberikan bantuan.

“Dipilihnya becak goes ini, karena kalau ke panti asuhan itu kan sudah biasa untuk menampung sumbangan. Tukang becak dinilai masih perlu bantuan. Apalagi mereka ini sama-sama pengguna jalan
seperti kami ini. Begitu juga becak goes ini kan merupakan pekerjaan berat yang memerlukan tenaga.

Ditambah lagi banyak saingannya, dengan adanya juga cator yang menggunakan mesin, sedangkan mereka itu mengeluarkan tenaganya,” tuturnya.

Di tempat sama, Perwakilan dari MCBS (Motor CB Sumedang) salah satu club yang terdaftar di Sumedang Honda Comunity, Aditya mengatakan hal senada.

Bantuan diberikan saat bulan puasa ini sedikitnya agar mampu meringankan beban mereka (becak goes). Apalagi keberadaan becak goes itu, sudah puluhan tahun berjalan dan hingga kini masih ada. Begitu juga dengan pihanya yang merupakan anggota MCBS, untuk bisa tetap solid dengan mempererat silaturahmi seperti ini. Karena selain menggelar kopdar ataupun touring, sudah sering dilakukan anatar club. Untuk itu, berkumpulnya semua club yang tergabung dalam suatu wadah, yakni Sumedang Honda Comunity ini, perlu dilakukan untuk terus menjalin silaturahmi hingga mampu berbagi ke sesama.

“Hal seperti ini juga perlu kita lakukan sebagai pecinta sepeda motor. Ya, selain kita terus tertib lalu lintas, berbagi ke sesama juga perlu dilakukan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, salah seorang becak gowes yang biasa mangkal di sekitaran RSUD Sumedang, Suhandi (67) mengucapkan terimakasih atas kepedulian anggota di Sumedang Honda Comunity ini. Dirinya yang sudah 26 tahun bergelut sebagai tukang becak goes, mengaku terbantu dengan diberikannya sembako tersebut.

Terlebih saat ini, selain banyaknya saingan, kebutuhan hidup terus naik.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak. Pemberian ini sangat membantu saya dan juga teman lainnya. Salut sama mereka semua, masih peduli dan mau berbagi kepada kita ini. Saya acungkan jempol. Bagus dilakukan. Dan mudah-mudahan terus dilancarkan hingga terus dapat berbagi seperti ini,” tukasnya. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed