oleh

Sonia Sugian Resmi Daftar

KOTA – Kandidat bakal calon bupati Sumedang, Sonia Sugian, resmi mendaftar ke Demokrat, Sabtu (1/7) pada pukul 11.00. Sekretaris Panitia penjaringan Cabup/Cawabup DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang, Aceng Hermawan, mengemukakan, kini telah ada lima kandidat yang resmi mendaftar di Demokrat.

Adapun nama-nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Otong Dartum, Erwan Setiawan, Ade Irawan, Sonia Sugian dan Euis Mully Mulyati Sukarya atau yang biasa disebut Euis MS.

“Di hari terakhir, ibu Sonia Sugian dan ibu Euis MS, telah mengembalikan formulir pendaftaran cabup Sumedang ke DPC Demokrat. Oleh karena itu, mereka sudah dikatakan resmi mendaftar di Demokrat,” kata Aceng Hermawan kepada Sumeks.

Sementara itu, Sonia Sugian menegaskan, setelah mendaftar ke DPC Demokrat untuk menjadi bakal calon Bupati Sumedang, ia memastikan tidak akan mendaftar lagi ke partai lain.
“Setelah ini, saya akan kembali melanjutkan sosialisasi ke masyarakat Sumedang, dalam rangka meningkatkan elektabilitas dan polpularitas jelang Pilkada 2018 mendatang. Pasalnya, bakal calon bupati yang lainpun kian gencar merebut simpati masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Sonia, akan semakin intens mendukung program bagi masyarakat Sumedang di berbagai bidang. “Dalam sosialisasi ke masyarakat, kita akan usung berbagai program seperti, budaya, ketahanan pangan, sosial dan pendidikan, juga program lainnya,” sebut Sonia.

Selain itu, dalam memantau grafik popularitas dan elektabilitas, pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa lembaga survei. “Setelah sosialisasi di 26 wilayah kecamatan se-Kabupaten Sumedang, kami baru mencapai 30-40 persen saja elektabilitas dan popularitas di tengah masyarakat. Saya anggap capaian itu perlu ditingkatkan kembali,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed