oleh

Sekda Bantu Rumah Tidak Layak Huni

KOTA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Drs. Zaenal Alimin, memberikan bantuan sejumlah uang kepada warga kurang mampu di Dusun Nanggerang, RT 02 RW 05, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, kemarin.

Bantuan itu diberikan kepada keluarga Eti Susmiati, yang merupakan janda anak tiga yang ditinggal mati suaminya akibat sakit keras.”Kami sampaikan amanat dari Baznas Kabupaten Sumedang untuk keluarga Eti Susmiati, untuk ikut membantu perbaikan rumah tidak layak huni,” kata Sekda kepada Sumeks, Senin (3/7).

Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu perbaikan rumah Eti, dari tidak layak huni menjadi layak huni. “Amanah ini kita sampaikan, setelah sebelumnya melalui permohonan dari pihak keluarga yang bersangkutan melalui sekertariat daerah,  selanjutnya kami tindak lanjuti kepada Baznas,”.

Ia menilai, Baznas Kabupaten Sumedang sangat proaktif dan respect dalam menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya. “Ini sesuai dengan syariat Islam. Artinya, apa yang disalurkan Baznas, tidak keluar dari delapan asnap mustahiq zakat,” ujarnya.

Zaenal berharap, kiprah Baznas dapat diikuti seluruh pengusaha di Sumedang dengan menyalurkan dana CSR nya. “Pembangunan ini dapat berhasil, apabila pemrlerintah, pihak awasta dengan masyarakat dapat bersinergis,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarjaya, Dudung Suryana mengapresiasi Pemda Sumedang atas langkahnya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. “Alhamdulillah, kinerja kami dalam mengajukan bantuan rutilahu ke Pemda, berangsur dapat terealisasikan,” tuturnya.

Ia mengaku, sekitar 70 warganya yang saat ini menempati rumah tidak layak huni. ” Kita baru mengajukan 25 rutilahu,” ucapnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed