oleh

Lapang Kuda Raharja Siap Diuji coba

SUMEDANG – Lapang Pacuan Kuda di Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari  Kabupaten Sumedang siap diujicoba, Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6). Rencananya lapangan pacuan kuda itu akan digunakan atlet berkuda sebagai relokasi lapangan pacuan kuda Arcamanik Bandung.

Camat Tanjungsari, Suherman mengatakan uji coba lapangan itu akan melibatkan atlet lokal (Sumedang) dan sebagian dari atlet Fordasi. “Ya ini sebagai hiburan masyarakat saja. Ini inisiatif pemerintah kecamatan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Sumedang bahwa di Tanjungsari ada lapangan kuda bertaraf  internasional,” katanya.

Suherman mengatakan lahan untuk pembangunan lapang kuda sudah dibebaskan yang sebagian lahannya milik warga sekitar. Asetnya, kata dia menjadi milik Pemprov karena biayanya dari anggaran pemprov Jabar.
“Lahannya seluas 21 ha dan sudah dibebaskan. Tinggal pembangunan sarana dan prasarananya. Bahkan untuk Istalnya sudah dibangun,” katanya.

Camat berharap adanya lapangan pacuan kuda bertaraf internasioal bisa menggairahkan atlet berkuda di Sumedang agar muncul atlet atlet berkuda. Bahkan, kata dia, pembangunan itu didukung Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Jawa Barat.

Terpisah Ketua Pordasi Jabar, Agus Welianto berharap dengan adanya lapangan kuda itu lahir atlet atlet kuda. Dirinya mendukung penuh pembangunan lapangan kuda bertaraf internasional sebagai pengganti lapangan kuda di Arcamanik Bandung. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed