oleh

PPDB SMA Dilakukan Online

TANJUNGSARI – Proses penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK sederajat untuk tahun ajaran 2017/2018 sedikit berbeda. Pasalnya, pendaftaran dilakukan secara online. Untuk jalur akademik akan diseleksi berdasarkan hasil ujian sekolah dan ujian nasional. Setiap sekolah juga memiliki passing grade untuk menyeleksi para calon siswa.

Sementara untuk jalur afirmasi, diperuntukkan kepada calon siswa yang memiliki kriteria khusus non akademik. Seperti siswa tidak mampu, siswa berprestasi, dan lainnya. “Untuk tanggal 3 sampai 8Juli 2017 penerimaan siswa jalur akademik dengan kuota 238 siwa. Meskipun begitu kemungkinan pendaftar bisa mencapai 600 orang siwa,” kata Sekretaris PPDB SMAN Tanjungsari, Jajang S.Pd kepada Sumeks, kemarin.

Sesuai arahan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat PPDB di SMAN Tanjungsari pendaftaran melalui online. “Demi kelacaran pendaftaran secara online panitia membantu dengan mengonlinekan calon peserta didik baru,” terangnya.

Meskipun begitu hari pertama pembukaan jalur akademik berjalan dengan lancar semua siswa yang mendaftar sudah terdaftarkan dengan baik secara online. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed