oleh

Satpol Air Harus Segera Terwujud

SUMEDANG – Ketua Komisi D DPRD Sumedang, Dadang Rohmawan SE menyebutkan kebutuhan Bendungan Jatigede akan Satpol Air harus diwujudkan secepatnya. Pasalnya, saat ini respon warga terhadap daya tarik kawasan wisata Bendungan Jatigede meningkat.

“Usulan Kapolres Sumedang agar di wilayah Bendungan Jatigede ada Satuan Polisi Air patut diapresiasi. Itu merupakan usulan yang sangat bagus,” ujar Dadang di kantornya, Selasa (4/7) kemarin.

Terkait jumlah personil dan pos yang dibutuhkan di kawasan Jatigede, menurutnya pihak kepolisian lebih faham jumlah yang dibutuhkan. “Terpenting, keberadaan Satpol air sangat dibutuhkan saat ini. Karena, keberadaanya bukan hanya apabila terjadi bencana,” tandasnya.

Selain itu, Dadang juga menyarankan agar DPRD segera membuat regulasi terkait pemanfaatan kawasan Bendungan Jatigede. Hal itu dilakukan agar kawasan Bendungan Jatigede bisa dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

“Makanya, harus segera ada regulasi terkait Jatigede. Termasuk menyangkut pemanfataan ruang dan regulasi untuk sektor pariwisata,” tukasnya. Sebelumnya, Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata SIK mengatakan wilayah perairan Bendungan Jatigede yang merupakan lokasi wisata baru sudah selayaknya membutuhkan satuan polisi air (Satpol) Air. Sebutnya, penambahan personil berupa Satpol Air sudah diusulkan ke Polda Jabar.

“Kebutuhan Satpol Air sudah diusulkan dan disampaikan ke Polda Jabar. Kita masih menunggu keputusan dari Polda Jabar,” ujar  Hari. Terkait jumlah personil yang dibutuhkan, Hari menjelaskan, semuanya disesuaikan dengan kondisi dan keperluan Bendungan Jatigede. Realisasi keberadaan Satpol Air di Bendungan Jatigede sendiri masih belum jelas kapan akan dimulai. “Nantinya, Satpol Air akan berada di bawah Polres Sumedang,” tandasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed