oleh

Relawan Diminta Tertib Pasang Baliho

KOTA – Meskipun pilkada Kabupaten Sumedang belum memasuki tahapan, namun alat peraga seperti spanduk dan baliho sudah nampak. Dimana para bakal calon bupati yang akan maju di perhelatan lima tahunan itu, sudah mulai mengenalkan dirinya di seluruh pelosok Sumedang.

Kendati demikian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, kini mendapat banyak laporan masyarakat terkait maraknya baliho bakal calon bupati dan wakil bupati yang berniat maju di pilkada 2018. Parahnya, gambar tersebut dipasang di pohon yang berada di sepanjang jalan dengan menggunakan paku.

“Keberadaan banner atau gambar apapun baik reklame atau gambar bakal calon bupati yang dipasang di pohon dengan menggunakan paku, itu melanggar peraturan. Jadi harus ditertibkan,” kata Kasatpol PP Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat saat dikonfirmasi, Rabu (5/7).

Kondisi di lapangan, salah satunya di sepanjang jalur protokol dan Prabu Gajah Agung, ratusan baliho sudah terlihat menempel di pohon menggunakan paku berjejer. Untuk itu, Satpol PP meminta kepada pengusaha ataupun relawan bakal calon bupati, untuk tidak memasang banner di pohon menggunakan paku.

Asep mengungkapakn, selain dapat mengancam keberlangsungan hidup pertumbuhan pohon di pinggir jalan, juga membuat perkotaan menjadi kumuh dan semrawut. Hal ini sebaiknya menjadi perhatian seluruh pihak agar tidak memasang pohon di paku. Pihaknyapun menyarankan, agar para calon yang berniat maju di pilkada untuk memasang media promosi yang legal dengan berkoordinasi dengan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang.

“Kami mengimbau kepada para relawan bila memasang baliho di tempat yang sesuai dengan estetika agar tidak terlihat semrawut dan melanggar aturan. Kalau mau yang legal, pasang sesaui aturan dengan koordinasi dengan Bappenda,” tegasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed