oleh

Bawa Ganja, 2 Pemuda Diciduk

KOTA – DH, 27, dan SW 28, harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, kedua pemuda ini kedapatan memiliki sepuluh linting paket ganja siap pakai. Polisi, mengamankan keduanya saat tengah berada di Jalan Paniisan di perbatasan Kecamatan Rancakalong dan Tanjungmedar, Rabu (5/7) lalu. Saat dilakukan penggeledahan, salah seorang pelaku, yakni SW yang merupakan warga Tanjungmedar, sempat mengelabui petugas dari Satnarkotika Polres Sumedang. SW, membuang dua linting ganja yang ia bawa di dalam bungkus rokok ke tanah.

“Salah seorang pelaku sempat mengelabui petugas dengan membuang barang haram yang ia bawa tak jauh dari tempat pelaku berdiri. Namun petugas lebih jeli, dan benar saja ditemukan dua linting ganja yang dismpan di dalam bungkus rokok yang dibuang,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, melalui Kasat Reserse Narkotika, Akp Idan, Kamis (6/7).

Saat dilakukan penggeledahan, menurutnya, polisi menemukan barang bukti empat paket narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas warna coklat, dan dua linting ganja siap isap dimasukan dalam bekas bungkus rokok u-mild. Serta, ada juga paket diduga ganja dimasukan dalam bekas rokok djarum super dibungkus plastik warna biru, yang ditemukan di atas tanah tak jauh dari tempat tersangka SW berdiri.

Setelah mengamankan dua tersangka, pihaknya melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan ke rumah tersangka SW. Benar saja, di rumah SW polisi menemukan dua paket ganja yang disimpan di lemari pakaiannya. “Kemudian setelah kami melakukan penangkapan kedua tersangka dan setelah diintrogasi, kemudian kami meluncur ke rumah tersangka SW. Dan di rumahnya ditemukan dua paket ganja siap pakai,” katanya.

Kedua tersangka, saat ini diamankan di ruang tahanan Mapolres Sumedang, dan keduanya dijerat Pasal 114 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 jo pasal 111 ayat 1 jo pasal 127 huruf a Undang undang RI No 35 thn 2009, tentang Narkotika. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed