oleh

Alun-Alun Tanjungsari Akan Dibenahi

TANJUNGSARI – Kawasan Alun-alun Tanjungsari akan segera dibenahi. Itu terkait setiap sore warga sekitar Kecamatan Tanjungsari banyak yang memanfaatkan alun-alun sebagai tempat berkumpul hanya sekedar jalan-jalan sambil membawa keluarga.

Bahkan karena banyaknya warga berjalan-jalan di sekitar itu para pedagang maupun pengusaha hiburan banyak yang memanfaatkan situasi seperti itu dengan menyewakan wahana permainan salah satunya menyewakan kuda tunggang.

Seperti dikatakan Ade Kumis yang merupakan warga sekitar Tanjungsari berharap dengan banyaknya warga yang sering datang ke alun alun sebaiknya ada perhatian juga dari pemerintah untuk melakukan penataan agar terlihat indah dan enak dipandang.

Menurutnya, Alun-Alun Tanjungsari mulai banyak dikunjungi warga yang jalan-jalan mulai pukul 16:00 WIB. Dalam menjaga hal yang tidak diharapkan tentunya ada petugas dari kepolisian anggota Pol PP ikut melakukan pemantauan dan pengamanan.

Sementara itu Camat Tanjungsari, Suherman mengaku alun-alun Tanjungsari memang rencananya akan segera dibenahi dengan dilengkapi dengan taman terbuka, jogging track serta taman air dan beberapa lampu hias yang nantinya menambah keidahan alun-alun itu sendiri.

Alun-alun merupakan bagian dari ruang terbuka hijau (RTH) yang menjadi beranda Kacamatan Tanjungsari, bahkan kata Herman untuk mempercantik alun-alun saat ini DED (design engineering design)nya sudah disiapkan tinggal pelaksanaanya saja. “Nanti ada lapangan upacara, ada air mancur, dan lain-lain,” ujar Herman.

Meskipun demikian, jika sudah ada penataan sebaiknya masyarakat bisasaling menjaga keidahan serta kebersihanya. Pihaknya juga tidak berharap jika alun-alun sudah didesain ulang tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed