oleh

Conggeang Tata Ulang Halaman Kantor

CONGGEANG – Pemerintah Kecamatan Conggeang, menata ulang halaman Kantor Kecamatan Conggeang. Penataan dilakukan meliputi pembangunan gapura, pembangunan garasi, pemasangan vaping blok, serta pengaspalan jalan-jalan di sekitar Alun-alun Conggeang.

Penataan ulang halaman tersebut, dilakukan dengan memakai anggaran Daftar Perencanaan Anggaran (DPA) Kecamatan Conggeang, yang diperoleh dari APBD Kabupaten Sumedang. Camat Conggeang, Beni Satriaji SSos mengatakan, penataan kembali halaman itu bertujuan untuk memanfaatkan anggaran untuk fasilitas kebutuhan masyarakat.

Selain itu, kata dia, juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas halaman yang bersih, rapih, dan menarik. “Penataan akan menjadikan halaman lebih indah, bersih, dan rapih. Diharapkan, hal itu dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kecamatan Conggeang,” ujar Beni di kantornya, Jumat (7/7).

Dengan direalisasikannya kegiatan penataan halaman, ada beberapa harapan yang ingin diwujudkan. Diantaranya, melalui gapura masyarakat umum mengetahui lokasi kantor kecamatan. “Serta mempercantik halaman berikut akses jalan semakin tapih,” tukasnya.

Kedua, sambungnya, seluruh masyarakat Kecamatan Conggeang dapat merasakan hasil pembangunan.
“Baik dalam pemenuhan kebutuhan dalam hal pelayanan maupun menikmati hasilnya ketika memandang, melihat, atau memasuki lokasi kantor,” terangnya.

Sementara itu, menurutnya, yang ketiga adalah penataan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan aparat pemerintah untuk selalu peduli dalam pemeliharaan halaman Kantor Kecamatan Conggeang. Bahkan pihalnya juga, merencanakan pembangunan bidang lain untuk lebih memfasilitasi kebutihan masyarakat.

“Masyarakat juga harus sadar bahwa hasil pembangunan ini adalah milik kita bersama. Hingga masyarakat harus ikut serta merawatnya secara bersamaan,” tutupnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed