oleh

TPAS Cijeruk Dibangun Juli

SUMEDANG – Rencana pelaksanaan pembangunan tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) yang berlokasi di wilayah Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, dalam waktu dekat ini rencananya akan segera dibangun. “Pertengahan tahun ini rencananya lokasi itu akan dilakukan pematangan lahan terlebih dahulu sebelum dilakukan pembangunan,” terang Kepala Desa Cijeruk, Bastaman kepada Jabar Ekspres, kemarin (7/7).

Pihaknya sangat optimis atas rencana pemerintah yang akan membuat TPAS itu selain akan berdampak positif terhadap lingkungan, juga bisa meningkatkan ekomomi karena akan menjadi daerah yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Salah satunya jalan menuju TPAS itu akan dibangun sehingga warga sekitar akan merasakan dampak positifnya,” terangnya. Pembangunan jalan tersebut mendapat dukungan masyarakat karena warga menyepakati pembebasan lahan untuk dilintasi kendaraan pengangkut sampah.
“Mudah-mudahan pelaksanaan pembangunan itu bisa berjalan dengan lancar agar pembangunanya segera terwujud,” ucapnya.

Menurutnya, semua lahan yang akan di gunakan untuk pembangunan TPAS itu sudah terbebaskan, artinya lahan serta jalan menuju lokasi sudah tidak ada kendala. “Informasi yang kami dapat sampah yang akan dibuang ke lokasi itu menggunakan truk yang tertutup jadi tidak menimbulkan bau. Begitupun mesin pengelolaan sampahnya menggunakan mesin yang sudah standar sehingga warga sekitar akan nyaman dan tidak terganggu bau busuk sampah,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed