oleh

Densus Tangani Teror Mesjid

KOTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, mengambil alih kasus ancaman teror yang yang terjadi di Masjid Al-Hidayah, Desa Simpang, Kecamatan Pamulihan. Pelimpahan kasus teror yang mengatasnamakan Islamic State of Irak and Suriah (ISIS) itu, untuk lebih memperdalam lagi kasus penyelidikan, sehingga harus dilakukan tim khusus antiteror.

“Kasusnya saat ini sudah dilimpahkan dan ditangani oleh Densus 88 Antiteror untuk penyelidikan yang lebih mendalam,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata, saat dikonfirmasi, Senin (10/7).

Kapolres mengungkapkan, terkait dengan adanya aksi teror, pihaknya akan lebih mengintensifkan peran babinkamtibmas tiap-tiap desa. Hal itu, untuk menumbuhkan proaktifnya masyarakat, dan kesadaran terkait ancaman serta bahaya keamanan yang terjadi di daerahnya.

“Kita intensifkan peran babinkamtibmas, supaya masyarakat kesadaranya meningkat terkait dengan adanya ancaman keamanan,” lanjutnya. Menurutnya, peran serta masyarakat dalam melakukan pencegahan terorisme sangat besar.

Sebab, masyarakat merupakan elemen yang bersentuhan langsung dan bahkan menjadi target ancaman keamanan. Untuk itu, masyarakat dihimbau proaktif dalam peran serta menjaga kamtibmas. “Peran masyarakat sangat penting. Karena merekalah yang bersentuhan langsung.

Setiap ada indikasi atau pergerakan yang mencurigakan, laporkan saja ke petugas bhabinkamtibmas setempat. Justru untuk mengatasi terorisme itu, yang terpenting adalah pencegahannya. Jadi, mencegah sebelum terjadi, ” terangnya.

Selain itu, Polres Sumedang juga memperketat pengamanan di setiap polsek dan pos polisi menyusul banyaknya aksi penyerangan, serta aksi teror yang ditujukan kepada polisi di beberapa daerah di Indonesia.

“Kita sudah intruksikan ke setiap polsek dan pos, untuk lebih memperketat pengamanan dan pengawasan di setiap wilayah. Dengan terjadinya aksi teror yang terjadi khususnya kepada kepolisian, kita tingkatkan kewaspadaan,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed