oleh

Diklatama CBP KPP IPNU Digelar

CIMALAKA – Sebanyak 50 kader IPNU-IPPNU mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kader Pertama (Diklatama) Corp Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) IPNU-IPPNU. Pelaksanaan kegiatan dilakukan mulai Jumat (7/7) hingga Minggu (9/7) di Wanawisata Cipadayungan, Desa Padasari, Kecamatan Cimalaka.

Para peserta datang dari setiap perwakilan pimpinan anak cabang (PAC) IPNU IPPNU se-Kabupaten Sumedang. Sekretaris IPNU Sumedang, Fachrizal Fauzi mengatakan ada beberapa tujuan dari digelarnya kegiatan ini.

Antara lain, pertama melihat realita saat ini, pihaknya merasa perlu untuk membentuk barisan berfungsi membentengi para pelajar. Terutama, dari berbagai macam ancaman mengenai bangsa dan negara, khususnya terorisme.

“Kami membentuk pelajar militan dengan karakter khas Ahlussunnah Waljama’ah sebagai pedoman,” tegas Fachrizal kepada Sumeks di sela-sela kegiatanya, Minggu (9/7) lalu.

Kedua, kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan pihaknya bisa berkontribusi besar dalam menghalau ancaman-ancaman yang berkaitan dengan kebangsaan. “Serta, yang berkaitan dengan ayahanda kami para Kyai di Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Dikatakan Fachrizal, ada beberapa langkah yang akan dilakukan kedepannya untuk mewujudkan hal itu. 
Menurutnya, untuk langkah jangka pendek, pihaknya mempersiapkan pasukan CBP untuk diberangkatkan ke Arena Konferwil PW IPNU Jabar. Sebutnya, keberangkatan CBP dilakukan dalam rangka pengamanan bertempat di Tasikmalaya akhir bulan sekarang.

Sementara, kata dia, program jangka panjang kita yaitu mempersiapkan CBP agar senantiasa bersinergi dengan intansi terkait. “Yaitu, untuk menyelaraskan visi misi dalam rangka menjaga indonesia aman yang Rahmatan lil alamin,” tukasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed