oleh

Himpaudi Gelar Halal bi Halal

KOTA – Himpunan Pendidik dan Pengajar Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Sumedang menggelar silaturahmi dan Halal bihalal bersama ratusan tenaga pengajar PAUD se Kabupaten Sumedang, di Islamic Centre, kemarin (12/7).

Kegiatan ini, merupakan bagian dari agenda tahunan Himpaudi, dalam mempererat hubungan baik antara sesama guru PAUD. “Momentum lebaraan, sangat tepat untik dijadikan ajang saling maaf-maafan,” kata Ketua Himpaudi Kabupaten Sumedablng, Ai Sumiati S.Pd kepada Sumeks, disela-sela acara.

Dikatakan, selain bersilaturrahmi, sekaligus bertukar ilmu dan informasi terkai perkembangan sekolah masing-masing.  “Terkadang, komunikasi melalui sambungan telefon atau whatsapp, tidak gamblang seperti halnya bertarap muka,” tuturnya.

Dia berharap, dengan acara yang digelar setahun sekali ini, dapat meningkatkan etos kerja para guru yang akan berpengaruh pada mutu pendidikan.

 “Anak usia dini yang disebut golden age merupakan masa yang penting dalam pembentukan karakter, sikap, dan intelektual anak. Peran guru sangat penting dalam memfasiliasi kegiatan pembelajaran pada pendidikan usia dini,” ujarnya.

Kedepannya, pemerintah diharapkan  lebih memperhatikan guru-guru Paud di kabupaten sumedang. Pasalnya, keberadaan mereka, memberikan kontribusi yang sangat besar pada dunia Pendidikan. “Kami akan terus berpacu dalam memberikan pendidikan pada anak-anak usia dini,” tuturnya.

Selain silaturahmi,  acara yang berlangsung sekitar empat jam itu, diisi dengan siraman rohani dan seminar tentang etika dan karakter pendidik PAUD, bersama Dr Aam Kurnia M.Pd, salah seorang  dosen pendidikan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumedang, Eka Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan, Sonson M Nurikhsan, kepala Bidang PAUD Dikmas, Ani Mulyani dan Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, Dedi Suhayat. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed