oleh

Rachmat Dinilai Fenomenal

KOTA – Kandidat bakal calon asal PDI Perjuangan Rachmat Gurnita, dinilai memiliki eksistensi yang cukup fenomenal di Kabupaten Sumedang. Seperti diutarakan salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Sumedang asal Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja, H Bobby Maulana, 58, kepada Sumeks, Sabtu (15/7).

“Pa Rachmat ini eksistensinya di Sumedang untuk melangkah menuju pilkada agak fenomenal. Dengan karakternya yang dia miliki, bisa meyakinkan masyarakat untuk menjadi sosok pemimpin yang bisa dipercaya,” kata H Bobby.

Kendati demikian, perjuangan untuk Rachmat Gurnita agar masyarakat Sumedang memilihnya, masih butuh banyak waktu. Namun Rachmat dinilai memiliki peluang untuk dapat bersaing bersama para kandidat bakal calon bupati yang telah muncul saat ini. “Tapi itu bukan berarti pa Rachmat unggul dari yang lain saat ini. Melainkan tepatnya dia bisa bersaing dengan yang lain dan prosfeknya bagus di mata masyarakat,” ujarnya.

Alasan Bobby menyebut Rachmat mampu bersaing dengan para kandidat lainnya, dikarenakan kepiawaian Rachmat dalam menyampaikan visi misi terhadap masyarakat. “Walaupun paparan visi misinya baru secara lisan, tapi sepertinya logis atau rasional. Dan itu bisa dicerna oleh masyarakat. Bahkan kalau itu bisa dibuktikan kepada rakyat, saya yakin dia bisa jadi bupati,” sebutnya.

Sementara itu dalam hal meraih simpati rakyat, belum tentu menjamin untuk semua calon. Saat ini, masyarakat dalam posisi wait and see dikarenakan persoalan-persoalan masyarakat saat sudah sering dikecewakan janji-janji dari banyak calon.

“Makannya jangan aneh kalau masyarakat sekarang banyak melihat, menilai dan menguji calon-calon yang ada sekarang. Karena rakyat tahu, jika kasus yang lama itu banyak mengecewakan rakyat,” tuturnya.
Oleh sebab itu, ketika para calon sekarang yang bersuliweran tidak bisa meyakinkan kepada masyarakat, jangaan harap dapat meraih simpati dari pemilih untuk bisa mendapatkan suara di Sumedang. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed