oleh

Siswa Baru Jalani MPLS

JATINANGOR – Setelah pengumuman peserta didik baru yang diterima di SMAN/SMK sederajat, peserta didik/siswa baru mengikuti pembelajaran efektif di sekolah dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala SMAN Jatinangor, Drs Ade Rohaendi MSi melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan DR Maman Rahman, menyebutkan bahwa hari pertama masuk sekolah bagi kelas 10 (siswa baru) totalnya mencapai 420 siswa. Hanya saja, siswa yang masuk hari pertama ada 415 siswa karena lima siswa baru tidak hadir lantaran sakit. “Bagi siswa kelas 10 hari pertama masuk mengikuti pengenalan sekolah. Pengenalan sekolahpun dibimbing oleh para guru serta para siswa senior. Selain pihak sekolah juga ada dari pihak kepolisian yang menyampaikan tentang tata tertib berkendara serta bahaya konsumsi narkoba,” katanya, kemarin (17/7).

Selain itu, para siswa mendapat juga pengenalan tentang wawasan wiyata mandala, tatakrama dan tata tertib kehidupan sosial sekolah bagi siswa. Dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru, perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan.

“Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah,” tuturnya. Sementara Kepala SMAN Tanjungsari Hj Riyah MPd melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Jajang SPd mengatakan, pengenalan lingkungan sekolah pada intinya SMAN Tanjungsari, sudah mengikuti aturan sesuai dengan peraturan yang berlaku tentang penerimaan siswa baru serta pengenalan sekolah.

Sedangkan pemateri yang diberikan kepada para siswa, diantaranya mengenai kebijakan sekolah, karakter serta, tata tertib di lingkungan sekolah. “Materi itu disampaikan kepada para siswa agar mereka menambah wawasan terutama dilingkungan sekolah dimana mereka belajar,”pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed