oleh

Akur Konsolidasi ke Dulur

KOTA – Mantan Ketua KPUD Kabupaten Sumedang Asep Kurnia menggelar konsolidasi bersama para pendukungnya, Dulur Akur, di Kecamatan Jatinunggal dan Wado. Kegiatan ini juga, menjadi ajang silaturahmi pascalebaran kemarin. Adapun tokoh yang menghadiri acara tersebut, di antaranya praktisi kesehatan Dr Nurroni Hidayat, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Sidik Jafar, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sumedang Yogie Yaman Sentosa dan Politisi DPP Partai Golkar Itje Siti Dewi Quraesin.

“Kita ke Jatinunggal dan Wado itu, untuk bersilaturahmi bersama teman-teman yang tergabung kedalam Dulur Akur. Karena, setelah Lebaran kemarin, baru kali ini saya bisa menemui teman-teman di daerah. Kalau kemarin pascalebaran, memang saya cukup sibuk dengan agenda keluarga,” ujar Asep Kurnia yang akrab disapa Akur ini, kepada Sumeks, Senin (17/7).

Dalam pertemuannya dengan Dulur Akur, sejumlah pendukung tampak antusias mendorong bakal calon kepala daerah Sumedang termuda tersebut, untuk maju di Pilkada 2018 nanti. “Alhamdulillah, itu merupakan doa bagi saya untuk terus melangkah dalam membangun Sumedang. Itu akan menjadi motivasi buat saya,” ujar Akur.
Sementara itu, praktisi kesehatan Dr Nurroni Hidayat mengatakan, sosok Asep Kurnia sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Sumedang. Khususnya di zaman yang sudah maju dalam teknologi. Sosok yang sudah hadir di tiga kecamatan dalam konsolidasi Dulur Akur ini, kerap memberikan support terhadap Akur agar terus berjuang untuk maju di Pilkada 2018.

“Saya merasa ada kekhawatiran terhadap generasi muda sekarang. Itu dilihat dari zaman yang begitu bebas, serta teknologi yang sudah bisa membuka informasi apa saja. Ini harus dibarengi dengan kesiapan mental. Dan, saya sependapat dengan Akur, ingin menjadi bagian untuk memperisapkan diri bagaimana generasi muda kedepan agar tidak terkena dampak negative dari kemajuan teknologi,” tuturnya.

Nurroni juga menegaskan, Kabupaten Sumedang jelas butuh sosok Akur dalam menjalankan roda pemerintahan. “Sumedang membutuhkan sosok kepemimpinan yang benar-benar memperhatikan masyarakatnya. Salah satu yang yang akan saya support adalah Akur,” tegasnya. Dilain pihak, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Sidik Jafar, sependapat dengan Nurroni. Dia menuturkan, sudah saatnya Kabupaten Sumedang bisa dipimpin oleh putra daerah.

“Saatnya putra daerah memimpin Sumedang. Dan kami salah satunya telah menetapkan Asep Kurnia untuk diusung Partai Golkar. Itu jelas dengan berbagai pertimbangan, tidak asal-asalan. Semoga, siapapun yang nantinya diusung Golkar, bisa diterima masyarakat. Dan kita lihat saja, ketika survei nanti semoga hasilnya baik untuk Akur,” tuturnya menambahkan. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed