oleh

Perbaikan Jalan Bikin Macet

CIMANGGUNG – Proyek perbaikan jalan dengan rabat beton di Jalan Raya Parakanmucang-Simpang di beberapa titik pasar Parakanmuncang Kecamatan Cimanggung, menimbulkan kemacaten. Pengguna jalan membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit untuk melintasi pasar Parakanmuncang.

Demi menghindari kemacetan kendaraan dari arah Bandung menuju Sumedang, lebih memilih melalui Jalan Desa Cihanjuang. Akibatnya, arus lalulintas ini seringkali macet. Macetnya pun luar biasa, bahkan sempat terjadi antrean panjang di jalan tersebut.

Menanggapi soal kemacetan , Kanit Lantas Polsek Cimanggung Iptu Z U Mamonto mengatakan, seringkali antrean kendaraan sampai depan kantor Basarnas Kantor SAR Bandung di Jalan Raya Bandung-Garut.
“Itu terjadi biasanya di pagi hari serta sore harinya karena banyak pekerja kantor dan siswa sekolah yang masuk dan pulang,” katanya, kemarin (21/7).

Bagi pengguna jalan, diimbau hati-hati saat melintas. Jika tidak, mereka bisa menabrak material. Untuk mengurai kemacetan pun, petugas langsung diterjunkan di beberapa titik untuk mengurai kemacetan.
Sementara itu Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf mengatakan, kemacetan berimbas kepada jalan Desa Cihanjuang baik pagi, siang maupun sore harinya. Bahkan terkadang, kendaraan pun tidak bisa bergerak sama sekali.

“Biasanya tanpa ada pembangunan proyek, lalu lintas di jalan desa ini sudah padat. Apalagi saat ini ada pengerjaan proyek jalan,” ucapnya. Menurutnya, kondisi kemacetan seperti itu diperkirakan sampai satu bulan lamanya karena pengecoran jalan dilakukan kiri kanan. “Masih untung ada yang mengatur kemacetan selain warga sekitar ada juga petugas kepolisian yang siaga mengurai kemacetan,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed