oleh

Hari Ini Sertijab Kajari Baru

KOTA – Hari ini (24/7), jabatan kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumedang bakal berganti. Adalah Wargo SH, yang akan mengganti estafet kepemimpinan menggantikan Ewang Jasa Rahadian SH MH. Pelantikan kajari baru, dilakukan hari ini di aula Kantor Kejati Jawa Barat, sekaligus pelaksanaan acara serah terima jabatan. Selanjutnya, Ewang berpindah tugas menjadi asisten pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Rotasi dan mutasi jabatan dalam sebuah instansi pemerintahan, suatu hal yang biasa,” ujar Ewang dalam acara pelepasan Kajari Sumedang, Sabtu (22/7) lalu di sebuah kafe di Kampung Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan.

Dia mengaku bangga sekaligus bahagia, karena selain kariernya yang menanjak, dia juga mendapatkan tugas di kampung halamannya sendiri. “Tempat tugas saya yang baru, merupakan tempat kelahiran saya,” tuturnya.
Acara pelepasan ini, kata Ewang, sekaligus dalam rangka hari Bhakti Adhiyaksa ke – 57 yang jatuh pada tanggal 22 Juli. “Seluruh kejaksaan di Indonesia tengah melaksanakan hari ulang tahun kejaksaan,” katanya.

Lanjut Ewang, selama dua tahun kurang dua bulan menjalankan tugas sebagai Kajari Sumedang, dapat di laluinya dengan baik tanpa menemui kendala yang berarti. “Semua itu, berkat sinergitas dan hubungan baik kami dengan Pemda, Polres, Kodim dan Pengadilan,” ujarnya. Tidak lupa, Ewang mengucapkan permintaan maaf kepada Muspida dan masyarakat Kabupaten Sumedang, jika selama dalam menjalankan tugasnya, ada perkataan atau perlakuan yang tidak berkenan. “Saya sebagai manusia bisa, tidak luput dari kesalahan,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Asisten Pemerintahan Drs Endah Kusyaman yang mewakili bupati, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan Ewang Jasa Rahadian selama menjabat Kajari Sumedang. “Pemindahan beliau ke Kejati DI Yogyakarta, berkat prestasinya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Kajari,” kata Endah. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed