oleh

Arung Jeram Sumedang Berpotensi

SUMEDANG – Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengrov FAJI) Sumedang, mulai menjajal Sungai Cimanuk di Kabupaten Sumedang untuk dijadikan sebagai lokasi olahraga sekaligus wisata arung jeram. Banyak pecinta olahraga air menilai, jalur sungai atau spot jeram yang dimiliki tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Bahkan spot Parakankondang hingga Gendeng, digadang – gadang untuk dijadikan spot arena arung jeram Asean Games.

Menurut salah seorang pegiat arung jeram Wahe mengungkapkan, spot sepanjang kurang lebih 10 kilometer akan di yakini bisa menjadi salah satu tempat favorit bagi penggemar arung jeram. Selain arusnya yang mendukung, akses untuk menuju ke lokasi juga mudah. “Lokasi startnya tepat berada di bawah Bendungan Jatigede dan finisnya di daerah Gendeng Tomo. Aksesnya juga sangat mudah dan memadai, sehingga banyak pecinta arung jeram yang ketagihan memacu adrenalin di sana,” katanya, kemarin (23/7).

Untuk itulah, mereka menjajaki potensi dengan mendorong pemkab untuk lebih serius menggarap wisata di Sumedang. Dan selain dari mengembangkan sektor wisata, dilakukan untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitar.“Tentu ini akan sangat mendukung sekali program pemerintah dalam sektor pengembangan wisata di Sumedang. Ya seiring sejalan dengan program Jawa Barat, yaitu Hayu Ka Jabar,” paparnya.

Menindaklanjuti hal itu Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Sumedang Agus Sukandar, mendukung rencana pengembangan wisata sekaligus olahraga arung jeram di Sumedang ini. “Ini juga salah satu pengembangan sektor wisata kita nantinya, segera koordinasikan dengan rencana pembauran peningkatan sektor wisata daerah,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed