oleh

Jalan Penghubung Sumedang – Bandung Terealisasi

SUMEDANG – Atas didorong kuat Pemerintahan Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor, harapan warga Kampung Seke Angkrih dan Kampung Cibeusi dalam membuat jalan penghubung Sumedang – Bandung dapat terealisasi.
Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompimka) Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, sengaja datang ke lokasi pembangunan jalan yang diprakarsai warga serta Ketua RW 20 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Undang S SE. Kondisi jalannya hampir rampng dengan menggunakan rabat beton.

Kegiatan pembangunan jalan yang dipimpin langsung Ketua RW 20, Undang S SE itu, telah merampungkan pelebaran jalan dan rabat beton yang menyambungkan dua kabupaten dengan lebar tiga meter dan panjang 550 meter. Jalan tersebut, menghubungkan Dusun Seke Angkrih dan Cibeusi Desa Cileunyi Wetan dan Dusun Cikeuyeup Desa Sindangsari Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. Saat ini jalan terus mendapat perhatian tidak hanya pemerintah kecamatan tetapi pemerintah Kabupaten Bandung.

Menurut Undang, sebenarnya jalan itu sebagian besar masuk wilayah Kabupaten Bandung. Sedangkan aktivitas warga kebanyakan melalui jalan yang ada di wilayah Sumedang. Hanya saja katanya, pembangunan jalan belum rampung semua dan rencananya akan diteruskan mulai dari Kampung Seke Angkrih dan Kampung Cibeusi Kabupaten Bandung hingga wilayah Kabupaten Sumedang. “Kami warga yang ada di dua lingkungan perkampungan dua kabupaten ini sejak 2014 secara bergotongroyong membagun rambat beton dari Kampung Seke Angkrih ke lokasi tanah IPDN Jatinangor,” terang Undang, kemarin (23/7).

Selain itu, pekerjaan dilajutkan dengan pembuatan jalan dari Kampung Cibeusi Kabupaten Bandung ke Bumi Perkemahan Kiara Payung Kabupaten Sumedang. Tujuanya pun tak lain untuk meningkatkan perekonomlan masyarakat. “Bahkan sekarang ada respon baik dari Forkompimka Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dan nanti pada Bulan Agustus akan membantu bergotongroyong meneruskan pemmbuatan jalan,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed