oleh

PPP Siap Berkoalisi dengan Siapa Saja

KOTA – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nurdin Zaen, menyebutkan bahwa PPP sudah harga mati untuk mengusung Dony Ahmad Munir ST MM. Hal itu dinyatakannya, karena tidak ada kader lain dari PPP yang akan maju untuk menjadi kontestan di pilkada 2018 mendatang. “Dari kita memang sudah harga mati untuk usung pa Doni Ahmad Munir. Karena memang tidak ada calon lain dari kita yang mendaftar,” katanya kepada Sumeks, Senin (24/7).

Kendati demikian, untuk melenggang di panggung pilkada 2018, PPP harus melakukan koalisi. Dikarenakan PPP hanya memiliki lima kursi di legislatif. Dan isu yang berkembang saat ini, PPP menjadi salah satu partai yang tengah didekati PAN pemilik tiga kursi di legislatif.

“Semua partai saat ini sedang penjajagan. Tapi belum ada yang deal untuk berkoalisi dengan PPP saat ini. Yang pasti, PPP saat ini dekat dengan semua partai. Dan kita masih lihat perkembangan dengan siapa kita akan koalisi,” ujarnya.

Nurdin juga berharap, ketika akan menjalin sebuah koalisi, harus menjadi kesepakatan bersama antara partai dan calonnya. “Ya mudah-mudahan jika koalisi itu terjadi, tidak akan jadi masalah. Dalam artian keinginan calon dan keinginan pengurus partai itu sama. Kan yang ditakutkan itu keinginan calon dan partai itu tidak sama,” tuturnya. Diluar itu, lanjut Nurdin, dirinya akan mendukung dengan siapa saja Doni disandingkan. Terutama dengan calon wakil yang akan mendongkrak perolehan suara. “Dengan siapapun nantinya, kita akan setuju saja. Yang penting bisa mendorong perolehan suara dengan partai,” sebut Nurdin. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed