oleh

Pembangunan Pasar Capai 95 %

KOTA – Pembangunan pasar semi modern pertama di Sumedang diperkirakan akan selesai akhir tahun 2017. Saat ini, progress sudah mencapai 95 persen dan diharapkan Oktober 2017 selesai. Sehingga Sumedang kota bisa berbenah menertibkan Pedagang Kali Lima (PKL) di Taman Telor dan sekitarnya.

Revitalisasi Pasar Sandang ini, dibangun PT Bangun Jaya Allia (BJA) dengan berdiri dua lantai dan terdiri dari 1.099 kios yang direncanakan. Kios-kios tersebut diprioritas untuk para pedagang lama dan para PKL yang sekarang berdagang di Taman Telor dan sekitarnya.

“Perkiran akhir 2017 ini katanya akan selesai, tetapi saya berharap bisa lebih cepat sehingga Oktober juga bisa selesai. Dengan begitu Kota Sumedang bisa segera berbenah,” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Sumedang Dadang Sukma, kemarin (24/7).

Sementara itu penanggung jawab dan koordinator pembangunan Nendi Suwito menyatakan bahwa sejauh ini dukungan dari masyarakat sekitar pasar juga cukup bagus. Pihak pelaksana pun tidak mengalami hambatan dalam proses pembangunan. Disebutkan, pembangunan Pasar Sumedang menurut rencana tuntas di bulan Oktober atau November.

Karena diharapkan agar menjelang tahun baru dan pembeli ramai pedagang bisa berjualan di tempat baru. “Ya mohon dukungannya aja dari semua pihak, sehingga target bisa tercapai,” tambahnya. Diakui Nendi, untuk mempercepat proses pembangunan tak kurang dari 150 pekerja yang diturunkan setiap hari. Dimana pekerja ini, campuran yang berasal dari luar dan juga Sumedang. Pembangunannya pun dilakukan secara simultan, dan saat ini selain masih melakukan pembangunan fisik bangunan, pihaknya juga mulai menggarap pembuatan drainase. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed