oleh

KPU Mulai Sosialisasi ke Parpol

KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, memulai roadshow ke sejumlah sekretariat partai politik (parpol) yang ada di Kabupaten Sumedang. Kunjungan pertama, dilakukan ke Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan yang dilanjutkan ke Kantor PPP dan Gerindra, Selasa (25/7).

Ketua KPU Kabupaten Sumedang Hersa Santosa mengatakan, kunjungan pertamanya di DPC PDIP Sumedang, selain silaturahmi dengan pengurus parpol pihaknya turut memperkenalkan jajaran kepengurusan KPUD Sumedang. Setelah itu, KPU mulai membahas untuk sosialisasi UU pemilu yang baru, serta memaparkan teknis dan jadwal tahapan-tahapan pemilukada kepada parpol.

“Ya kedatangan kami disambut baik oleh parpol. Kapasitas kami di sini sebagai penyelenggara pemilukada, pileg dan pilpres yang akan datang dan sangatlah penting dalam melakukan konsolidasi dengan pihak parpol,” kata Hersa kepada sejumlah wartawan.

Hersa menuturkan, kegiatan roadshow tersebut akan dilakukan KPU sampai Jumat (28/7) mendatang. Setelah selesai dengan parpol baru, akan sosialisasi terhadap kandidat bakal calon dari jalur perseorangan.
“Kita akan maksimalkan dulu dengan parpol, lalu kita beralih ke perseorangan,” ujarnya. Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Yadi Mulyadi, turut mengapresiasi kedatangan rombongan pengurus KPU Sumedang. Dimana kedatangannya bertujuan untuk menjalin komunikasi lebih baik, terutama dalam mensosialisasikan UU pemilu serta petunjuk teknis jelang pilkada yang akan datang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Sumedang yang telah menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara pemilukada, baik itu dalam mensosialisasikan aturan ataupun menyampaikan tahapan pemilukada nanti,” tutur Yadi. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed