oleh

Kunjungan Agung Progo di Pembukaan Turnamen Sepakbola

Masih kurangnya dorongan pemerintah dalam bidang olahraga salah satunya sepakbola, menjadi bidikan M Agung Anugrah. Menurutnya, Sumedang perlu ada gebrakan untuk memunculkan potensi yang ada. Seperti dikatakannya saat mengunjungi Desa Karang Pakuan, Kecamatan Darmaraja dalam pembukaan turnamen sepakbola.

OLAHRAGA -sepakbola memang digemari berbagai kalangan masyarakat. Baik itu di kota ataupun pelosok, olahraga dengan sebelas orang pemain pertimnya itu sudah meluas di mana-mana. Bahkan selain adanya pertandingan antar dunia, olahraga ini bisa dilaksanakan juga di setiap daerah. Fasilitasnya pun, kini sudah banyak ditemukan untuk mengembangkan potensi yang ada di setiap daerahnya.

Di Sumedang sendiri, sepakbola digemari banyak kalangan. Bahkan banyak juga tim-tim baru yang bermunculan dalam setiap tahunnya. Maka untuk itu, potensi yang ada ini harus dikembangkan. Dan hal ini, menjadi sorotan bakal calon (balon) bupati Sumedang M Agung Anugrah saat kunjungannya ke Desa Karang Pakuan, Kecamatan Darmaraja dalam pembukaan turnamen sepakbola menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus.

Menurut pria yang berprofesi juga sebagai pengusaha kopi di Sumedang ini, menilai bahwa beragam potensi para pemuda di bidang olahraga sepakbola terus bermunculan. Apalagi olahraga ini banyak digemari dan diminati oleh para pemuda hingga memunculkan sejumlah atlet. Oleh sebab itu, kata pria yang akrab disapa Agung Progo, Sumedang perlu ada gebrakan untuk memunculkan potensi tersebut. “Saya perhatikan, pemuda Sumedang itu cukup banyak yang menggemari olahraga sepakbola, dan potensinya pun cukup baik. Saya rasa ini bisa dijadikan aset untuk mengharumkan nama Sumedang,” kata Agung yang saat itu disambut hangat pemuda desa dan masyarakat.

Menurutnya, suatu potensi yang ada tak akan pernah berkembang tanpa adanya dorongan dari pihak terkait. Dia mencontohkan, seorang pemuda yang memiliki bakat bermain bola, hanya akan dianggap berprestasi oleh teman-temannya sendiri. Karena tidak ada pihak yang bisa melirik potensi anak tersebut. “Sebagus apapun bakat yang dimiliki tidak akan pernah nampak ke permukaan kalau tanpa dorongan pemerintah,” sebutnya.

Selain itu, dengan adanya kepekaan pihak terkait untuk memperhatikan potensi anak-anak muda yang ada di Sumedang, maka jiwanya akan terangsang untuk berlomba-lomba menampilkan bakatnya dengan tujuan ingin dinilai berprestasi oleh publik. Dan tak hanya itu, kata Agung, dengan tergalinya potensi para pemuda dan adanya tindakan untuk diberdayakan, jelas hal ini akan mengurangi tindak kriminalisasi yang biasanya dialkukan oleh jiwa-jiwa yang muda itu.

“Kalau para pemuda sudah disibukan oleh ambisinya untuk bisa berprestasi di bidang olahraga, secara spontanitas mereka juga akan terbebas dari pergaulan yang menyimpang,” tukasnya seraya menyatakan bahwa dorongan untuk mengembangkan potensi itu penting adanya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed