oleh

Polres-TORS Gelar Baksos

BUAHDUA – Sebanyak 14 anak dari setiap desa di Kecamatan Buahdua, mengikuti kegiatan khitanan massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 yang digelar Polres Sumedang, Rabu (26/7). Selain khitanan massal, dalam kegiatan bhakti sosial itu dilakukan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Kantor Desa Mekarmukti Kecamatan Buahdua. Hadir pada kegiatan itu Kapolres Sumedang beserta jajaran, perwakilan Pemkab Sumedang, Forkopimka Buahdua, para kepala desa se-Kecamatan Buahdua, anggota LVRI dan warga sekitarnya.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ke-71. Kegiatan ini pun didukung oleh Pemkab Sumedang serta komunitas Tampomas Off Road Sumedang (TORS). “Alhamdulillah, karena dukungan berbagai pihak kegiatan bhakti sosial ini dapat terselenggara dengan lancar,” ujar Hari seusai kegiatan.

Dikatakan Hari, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi warga dengan jajaran Polres Sumedang. Jangan sampai ada jarak lagi antara jajaran polri dengan warga. “Polri siap melayani dan mengayomi warga. Tali silaturahmi harus tetap terjaga dengan baik,” harapnya.
Hari mengapresiasi sambutan warga. Dirinya tidak mengira kegiatan ini disambut antusias oleh warga.

“Saya memperkirakan hanya seratus orang mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan ini. Namun, sampai tadi yang mengikuti pelayanan kesehatan gratis sudah lebih dari 400 orang. Warga sangat antusias,” tegasnya.
Hari menyebutkan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-71 di Sumedang adalah digelarnya Trail Adventure. Pelaksanaannya akan dilakukan pada minggu depan.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 1000 orang peserta yang akan mengikuti kegiatan itu. Peserta kemungkinan akan mencapai 1500 peserta,” tukasnya. Sementara itu Camat Buahdua Tono Suhartono, mengapresiasi kegiatan bhakti sosial khitanan massal dan pelayanan serta pengobatan gratis yang dilakukan panitia. Dirinya juga mewakili warga sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut. “Mudah mudahan kegiatan ini dapat dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan. Warga sangat membutuhkan kegiatan seperti ini,” ujarnya. (atp/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed