oleh

Partisipasi Baznas Sumedang Peringati Hari Bhayangkara ke-71

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang telah mengkhitan 14 anak di Desa Mekarmukti, Kecamatan Buahdua. Kegiatan sosial ini merupakan serangkaian hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 tahun, dimana Baznas Sumedang ikut berpartisipasi dalam perayaan hari tersebut.

PADA hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 tahun, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang turut berpartisipasi. Dimana partisipasi yang dilakukan Baznas Sumedang, salah satunya menggelar khitanan massal yang dilakukan di Desa Mekarmukti, Kecamatan Buahdua, Rabu (26/7).

“Alhamdulillah di acara tersebut Baznas kebagian untuk berpartisipasi dalam khitanan massal. Karena panitianya ini ada beberapa, termasuk dari Satpol PP,” kata Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ali Badjri disela-sela kegiatan.

Adapun jumlah anak yang dikhitan pada acara tersebut, sebanyak 14 orang. Itu semua sesuai dengan yang diajukan. Bahkan Baznas juga turut memberikan hadiah lainnya bagi para peserta khitanan masaal.
“Alhamdulillah peserta hadir semuanya sesuai dengan ajuan. Dan kita juga berikan parsel, pakaian perlengkapan anak khitan serta uang panyecep,” ujarnya. Ali menerangkan, hingga saat ini Baznas terus menjalin kerjasama dengan seluruh instansi pemerintahan di Kabupaten Sumedang, termasuk dengan pihak kepolisian.

“Jika pihak kepolisian ada kegiatan dengan hal yang bersifat sosial, keagamaan dan bantuan untuk yang tidak mampu, kami siap terlibat didalamnya,” sebut Ali. Ali juga menjelaskan, kerjasama tersebut telah terjalin dengan adanya Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang telah berdiri di instansi kepolisian. “Kita sudah bekerjasama dengan kepolisian. Salah satunya di kepolisian dan di kodim juga itu ada UPZ. Mereka mengumpulkan infak sodakoh dari para anggotanya. Dan kemudian hasilnya diserahkan kepada yang berhak,” tuturnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed