oleh

Askur Dilantik Jadi Ketua Sako Pramuka

TANJUNGSARI – Ketua Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang Asep Kurnia, dilantik menjadi ketua Pengurus Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Paguyuban Pasundan Kabupaten Sumedang Periode 2017-2022 di SKB Tanjungsari, Rabu (26/7).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Ranting Cabang (Kwarcab) Kabupaten Sumedang Atje Arifin Abdullah didampingi Ketua Pengurus Sako Pramuka Paguyuban Pasundan Jawa Barat Budiyana. “Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab Sumedang dengan dilantiknya ini. Ya, semoga ekaistensi ini akan semakin meningkat,” kata Budiyana kepada Sumeks, Rabu (26/7).

Budiyana berharap, selaku majelis pembimbing Paguyuban Pasundan, Soka khususnya bisa menunjukkan kiprahnya. Selain itu, kelihatan manfaatnya serta dapat terasa anak didik Pasundan. Mulai dari hal-hal yang sederhana bagi dirinya dan lingkungan. “Itu akan menambah daya gebrak sendiri ke sekolah-sekolah. Tentang pentingnya menggali nilai-nilai kepramukaan serta memegang teguh UUD,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sumedang Atje Arifin Abdullah mengatakan, Pramuka sebagai ujung tombak pendidikan karakter anak dalam menjaga Keutuhan NKRI. “Berdirinya Pramuka itu sebagai organisasi yang menjunjung tinggi NKRI. Dalam Pramuka, ada semangat kebhinekaan dan disiplin yang tinggi,” sebutnya.

Atje juga berharap, setelah dilantiknya Sako Pramuka Paguyuban Pasundan, dapat meningkatkan eksistensi pramuka dihadapan publik. “Saya berharap, semoga dengan dilantiknya pengurus satuan komunitas Pramuka Paguyuban Pasundan, bisa menambah eksistensi dan kualitas Pramuka,” tandasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed