oleh

FASI Cetak Generasi Qurani

KOTA – Pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-X Tahun 2017 tingkat Jawa Barat, hari ini (28/7) secara resmi dibuka Wakil Gunbernur Jawa Barat H Dedi Mizwar di Alun-alun Sumedang. Terkait Sumedang dipercaya sebagai tuan rumah, merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi pemerintah daerah.

Pelaksanaan FASI ini dinilai sejalan dengan program Sumedang Senyum Manis yang bermuara pada terciptanya generasi yang Qurani. “Kami bangga dan tersanjung, dengan dipercayanya Kabupaten Sumedang sebagai lokasi penyelenggaraan festival ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs H Zaenal Alimin MM saat ditemui Sumeks di ruang kerjanya, Kamis (27/7).

Menurutnya, festival berskala regional ini merupakan momentum untuk mengarahkan dan mencetak anak-anak Sumedang pada khususnya, sebagai generasi penerus yang Qurani. “Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada kafilah FASI dari Kabupaten Sumedang. Mudah-mudahan dapat mengikutinya dengan baik,” ujarnya. Sekda pun berharap, kontingen asal Sumedang sebagai tuan rumah menjadi kafilah terbaik dengan hasil yang membanggakan.

“Andai saja anak-anak kita berhasil menjuarai berbagai kategori lomba, bukan saja pribadi peserta dan kedua orang tuanya, namun seluruh warga Sumedang pun turut bangga. Karena akan membawa harum nama Sumedang di tingkat provinsi,” ucapnya. Begitupun tambah Zaenal, anak-anak Sumedang menjadi generasi yang shaleh, berguna bagi nusa dan bangsa. “Ikutilah festival ini dengan niat yang tulus dan ikhlas,” tuturnya.

Sementara kepada para panitia acara, pihaknya mengucapkan selamat melaksanakan tugas yang mulia ini. Bahkan kepada semua pihak yang mendukung atas terselenggaranya acara tersebut. “Unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub serta berbagai unsur masyarakat lain, kami mohon dukungan dan kerjasamanya untuk menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Terpisah, Anggota Komisi X DPR RI H Dony Ahmad Munir ST MM mengatakan, kegiatan FASI merupakan wahana yang dapat mewadahi minat dan bakat santiwan/ti tingkat TPA. Baik itu di bidang agama maupun budaya.
“Dengan kegiatan ini diharapkan para peserta akan lebih giat lagi dalam belajar serta memiliki prestasi yang dapat membanggakan bagi Sumedang,” katanya. Menurutnya FASI merupakan syiar Islam di Jawa Barat dan pada khususnya di Sumedang. “Mudah-mudahan akan berdampak baik bagi masyarakat Sumedang serta melahirkan Islam yang Rahmatan lil Alamin,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini, TPA di seluruh Jawa Barat akan semakin maju dan berkembang. Sehingga dengan begitu, akan dibutuhkan para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. “Karena jika sejak dini dijejali dengan ilmu agama, Insya Allah akan memiliki pondasi iman yang kuat,” katanya.

Dony pun memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) yang telah menyelenggarakan FASI tingkat Jawa Barat. “Mudah-mudahan berjalan lancar, sukses dan jadi bagian dari amal ibadah,” harapnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed