oleh

TMMD Siap Bangun Jembatan

SUKASARI – Tahun ini pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan di Kecamatan Sukasari dan Tanjungsari. Dalam rancangannya, pelaksanaan TMMD akan melakukan pembuatan jembatan yang menghubungkan empat desa di dua kecamatan tersebut. “Kemanunggalan TNI melalui TMMD ini semata-mata hanya untuk kesejahteraan warga yang salah satunya pembuatan jembatan yang menghubungkan warga yang ada di empat desa,” kata Camat Sukasari Dase Suheryana, kemarin (28/7).

Selain untuk kesejahteraan masyarakat, tujuan lain dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat melalui TMMD ini, kata camat, untuk meningkatkan juga perekonomian masyarakat. Dan di sisi lain, untuk meningkatkan keamanan bagi kenyamanan masyarakat yang salah satunya pembuatan jembatan. “Untuk itu kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Sukasari, saya himbau agar dapat bekerjasama dengan TNI, peserta TMMD melalui partisipasi aktif membantu TNI menyelesaikan program-program yang dilakukan selama pelaksanaan TMMD ini.” ajak Dase.

Pelaksanaan untuk saat ini, mulai memasuki tahapan pematokan lahan untuk pembangunan jembatan. “Dalam waktu dekat ini masyarakat bersama babinsa berencana melakukan pematokan lahan dan perbaikan jalur yang menuju ke jembatan itu. Bahkan masyarakat sangat menyambut baik rencana tersebut mengingat jembatan yang ada sekarang tak refresentatif,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari Setiawan Saputra menuturkan, atas rencana tersebut masyarakat sangat menyambut baik. Bahkan jika program itu terealisasikan, tentunya masyarakat siap membantu tenaga dalam pelaksanaan pembangunannya.

Menurut Setiawan, upaya mengoptimalkan pembangunan jembatan, pemdes pun akan berkomunikasi dengan Dinas PMD untuk memohon petunjuk soal pembangunan TPT di sekitar jembatan itu. “Mudah-mudahan saja perbaikan TPT di sekitar jembatan itu pun bisa terserap anggaran dari lainnya, “pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed