oleh

Stop Armada Galian C

SUMEDANG – Warga Kecamatan Cimanggung, terus mendesak agar pemerintah segera mengambil langkah dan ketegasan penghentian kendaraan besar yang sering berlalu lalang di sekitar Jalan Parakanmuncang. Sebab kendaraan besar pengangkut tanah galian c yang sering melintas, dinilai selain berdampak kemacetan juga merusak jalan.

Apalagi saat ini, jalan sudah mendapat perbaikan dari Dinas PU Provinsi Jawa Barat. Seperti dikatakan salah seorang Tokoh Masyarakat Cimanggung Ijang Saripudin. Bahwa pihaknya akan mendesak wakil rakyat di DPRD Sumedang untuk mengambil langkah dan ketegasan terkait lalu lalang armada pengangkut tanah. “Kami akan mendatangi wakil rakyat di DPRD Sumedang untuk meminta langkah tegas agar kendaraan yang mengangkut tanah hasil galian itu segera dihentikan,” ujarnya, kemarin (28/7).

Pihaknya akan datang bersama warga lainnya, karena merasa terganggu dengan keberadaan truk tersebut. Hanya saja saat ini, kendaraan itu tengah berhenti sementara lantaran jalan yang biasa dilalui sedang mendapat perbaikan. “Sekarang kendaraan besar tidak ada karena jalan yang biasa dilaluinya sedang diperbaiki, jadi truk itu berhenti sementara. Diharakan, penghentian kendaraan tersebut bisa selamanya dan jangan sementara-sementara hanya karena sedang ada perbaikan jalan,” harapnya.

Terpisah, Ketua Komisi D DPRD Sumedang Dadang Rohmawan saat dikonfirmasi atas rencana sebagian masyarakat yang menolak adanya kendaraan besar melintas di Jalan Parakanmuncang, pihaknya siap menerima siapapun untuk menyampaikan keluhanya. Meskipun begitu, Dadang meminta agar keluhan yang disampaikan itu harus berdasarkan fakta dan bukan hanya sekedar keinginan dari kelompok tertentu saja. “Silahkan kami tunggu apa yang akan disampaikan masyarakat kepada kami,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed