oleh

Warga Dilibatkan dalam Realisasi Banprov

SUMEDANG – Geliat pembangunan yang melibatkan puluhan warga Desa Cimarias Kecamatan Pamulihan, mulai terasa. Hal itu, menyusul direalisasikannya dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat Tahun 2017 yang disalurkan kepada masing-masing rekening pemerintahan desa.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Cimarias, memanfaatkan datangnya dana Banprov Tahun 2017 itu, untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di Dusun Cisalak. “Puluhan masyarakat tampak bersemangat membangun TPT di Dusun Cisalak. Pembangunan TPT itu dimaksudkan agar jalan yang ada tidak longsor atau amblas,” kata Kades Cimarias Mamat Rahmat, kemarin (28/7).

Dengan adanya pembangunan TPT tersebut, dinilai mampu menahan tanah longsor atau amblas yang pada akhirnya TPT itu dapat memperkokoh pondasi jalan. Sebelum membangun TPT itu, Pemdes Cimarias melaksanakan Musrenbangdes guna merumuskan rencana pembangunan yang dilaksanakan tahun sebelumnya.

Kegiatan Musrenbang itu antara lain menampung aspirasi masyarakat yang menginginkan pembangunan TPT. Dan setelah melalui proses penganggaran, akhirnya pada tahun anggaran 2017 ini, pembangunan TPT berhasil dilaksanakan Pemdes Cimarias. “Mudah-mudahan hasilnya bermanfaat bagi masyarakat Desa Cimaris,” harapnya Untuk melaksanakan pengawasan pekerjaan di lapangan dalam membangun TPT, tenaga teknis atau tenaga tukang bangunan berasal dari warga setempat. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed