oleh

Tujuh Kafilah Melaju ke Banjarmasin

KOTA – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Jawa Barat X, resmi ditutup oleh Sekertaris Darah Kabupaten Sumedang Drs H Zaenal Alimin MM, Sabtu (29/7) di Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Acara yang berlangsung malam hari itu, disertai pengumuman dan pembagian hadiah kepada para peserta yang memenangkan perlombaan.

Dalam sambutannya, Zaenal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kafilah yang telah mengikuti berbagai cabang perlombaan. “Diharapkan, FASI tidak hanya sebatas kegiatan seremonial tiga tahunan, tetapi harus menjadi agenda intensif, dalam membina anak cucu kita menjadi generasi penerus yang shaleh dan berkualitas. Serta berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama,” katanya.

FASI juga, kata Zaenal, diselenggarakan sebagai bentuk pesan Allah dan Rasulnya, sebagai mana yang tercantum dalam Alquran dan hadist. Zaenal menegaskan, pembinaan dalam membentuk anak yang shaleh, hendaknya harus dapat menjadi parhatian semua pihak. Baik pemegang kebijakan, maupun berbagai elemen masyarakat lainnya. Terutama orangtua, keluarga serta pendidik.

“Karena sesungguhnya pembentukan anak shaleh, sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Dapat kita lihat, begitu dahsyatnya perkembangan teknologi dalam mempengaruhi prilaku dan pola pikir anak-anak,” ucapnya. Tidak lupa, Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta dan panitia, atas kepercayaannya, Kabupaten Sumedang dijadikan pusat kegiatan FASI X tingkat Jawa Barat.

Sementara itu, beberapa kafilah asal Sumedang berhasil menjuarai sejumlah cabang perlombaan. Antara lain, juara satu tartil TKA putra, juara satu ceramah TKA putra, juara satu nasyid TPA, juara tiga nasyid TKA, juara tiga tahfidz putra, juara tiga peragaan shalat TKA putri, juara tiga menggambar putra dan juara tiga kaligrafi putri. “Mereka semua akan melaju ke Festival Anak Shaleh tingkat nasional di Banjarmasin, beberapa bulan kedepan,” pungkasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed