oleh

Warga Pelosok Butuh Kursus Komputer

JATIGEDE – Warga Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede, memerlukan pelatihan atau kursus komputer untuk menambah kemampuan masyarakat. Dimana saat ini, banyaknya warga di desa tersebut yang menjadi pengangguran. Terkhusus bagi warga yang merupakan korban genangan Waduk Jatigede yang direlokasi ke wilayah desa tersebut.

Kepala Dusun Cibunut tiga Asep menyebutkan, masyarakat sampai saat ini masih fokus kepada sektor pertanian dan ternak. Sementara lahan sawah saat ini semakin menipis bahkan warga yang merupakan eks wilayah genangan, sudah tidak memiliki lahan sawah lagi. Diharapkan, regenarasinya tidak mesti terpacu kepada dua sektor tersebut. Maka harus ada kemampuan lain yang berpotensi berkembang di jaman modern.

“Saat ini menguasai komputer itu merupakan kebutuhan pokok di setiap pekerjaan, jadi masyarakat khususnya yang masih muda-muda diharapkan bisa menguasainya,” ucapnya saat di wawancarai di Desa Mekarasih belum lama ini. Asep menilai, dengan bisa mengoperasikan komputer maka masyarakat tidak akan terlalu sulit untuk mencari pekerjaan di luar. Bahkan saat ini, masih banyak perusahaan-perusahaan yang memerlukan tenaga ahli di bidang komputer. “Kalau sudah punya pembekalan menganai ilmu pengoperasian komputer, masyarakat tidak akan terlalu sulit mencari pekerjaan,” ucapnya.

Namun saat ini, yang menjadi kendala kesadaran masyarakat yang belum begitu bagus. Tapi sudah ada diantara mereka yang berniat untuk bisa komputer. Bahkan untuk hal itu, masyarakat bisa digiring untuk mengikuti kursus. Hanya saja kelengkapan prangkat komputernya belum mempuni.

“Sayangnya kita belum punya cukup prangkat komputer untuk menjalankan program tersebut,” ucapnya.
Dia menyebutkan, bahwa pada dasarnya hal ini perlu ada dorongan dari pihak-pihak terkait untuk pengadaan perangkatnya untuk memuluskan program tersebut. “Saya rasa ini perlu ada campur tangan pemerintah,” harapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed