oleh

Tega, Ayah Cabuli Anaknya

KOTA – RS (33) diadukan ke polisi oleh salah satu perkumpulan masyarakat di Sumedang. Sebab, RS diduga telah mencabuli anak kandungnya sendiri yang masih duduk di bangku kelas tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kelakukan bejat RS terhadap anak dibawah umur itu, diketahui setelah anaknya mengadu kepada ibu kandungnya yang tak lain merupakan istri pelaku. Setelah mengetahui kelakukan bejat suaminya terhadap anak sulungnya, RL yang merupakan istrinya tak lantas melaporkan kejadian tersebut ke polisi karena diduga takut.

“Kami mengadukan dugaan pencabulan yang dilakukan oleh pelaku kepada anak kandungnya sendiri. Keluarga ini merupakan anggota dari perkumpulan kami, jadi kami mencoba memfasilitasi,” ujar salah satu ketua perkumpulan masyarakat di Sumedang Marolop Simamora saat dikonfirmasi usai mengadu ke Polres Sumedang, Senin (31/7).

Marolop mengungkapkan, pertama kali dirinya mendapat informasi dari sekretaris perkumpulan dari pihak luar. Kemudian pihaknya bersama pengurus anggota lain mengecek informasin tersebut kepada yang bersangkutan, dan teranyata keluarga korban mengakui ada kejadian tersebut. Sedangkan terduga pelaku, saat ini meninggalkan rumah akibat diusir oleh sitrinya karena kejadian tersebut.

“Kitapun selidiki dan mencari informasi, dan teranyata dari keluarga korban membenarkan dan dikathui juga bahwa si anak tersebut sudah mencoba melapor ke Polsek Selatan namun disarankan untuk lapor ke polres ke unit PPA. Namun karena takut, akhirnya tidak jadi melapor,” katanya.

Sebalum melakukan pengaduan, pihaknya melakukan musyawarah terlebih dahulu bersama dengan 19 perkumpulan masyarakat di Sumedang. Hingga pada akhirnya, disepakati untuk memfasilitasi pelaporan ke pihak penegak hukum.

“Kami musyawarah dulu ada kejadian seperti ini. Kami waktu itu kumpulkan 19 perkumpulan dan akhirnya disepakati untuk fasilitasi pengaduan ke polres. Kami berharap pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus ini dan memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku,” ungkap Marolop.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata melalui Kasatreskrim AKP Dede Iskandar, membenarkan adanya pengaduan tersebut. “Pengaduannya tadi kami terima siang,” terangnya saat dikonfirmasi melalui telepon. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed