oleh

PT Asabri Peduli Pendidikan

CIMALAKA – PT Asabri (Persero) mewujudkan komitmennya atas kepedulian di bidang pendidikan. Melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), perusahaan plat merah ini, kemarin (2/8), menyalurkan bantuan senilai Rp 187 juta ke SMAN 2 Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Asabri (Persero) Herman Hidayat SH mengatakan, bantuan tersebut dialokasikan untuk pembangunan dan renovasi 14 ruangan toilet di lingkungan sekolah tersebut.
“Kami bersyukur, melalui program PKBL, PT Asabri bisa berkontribusi di bidang pendidikan,” ujar Herman saat diwawancara Sumeks, usai acara penandatanganan dan peresmian toilet di sekolah tersebut.

Dalam paparannya, Herman mengilustrasikan, sehat tidaknya sebuah rumah, yang menjadi tolok ukur adalah toilet. Begitu pun dengan lingkungan sekolah, dikatagorikan sehat jika toiletnya selalu bersih. Sebab, kata dia, di tempat manapun toilet memiliki peranan penting dalam menciptakan kesehatan dan kenyamanan.
“Mudah-mudahan, pembangunan dan renovasi toilet ini, menjadi penunjang suksesnya kegiatan belajar mengajar di sekolah ini,” kata Herman.

“Bahkan, Menteri BUMN dahulu, Pak Dahlan Iskan, sangat serius menyikapi masalah kebersihan toilet. Terbukti, saat mengunjungi salah satu bandara, beliau (Dahlan, red) mendahulukan memeriksa tiolet. Jika nampak kotor, maka beliau sendirilah yang membersihkannya,” katanya lagi.

Selain bantuan ke sekolah-sekolah, kata Herman, pihaknya menyalurkan bantuan untuk pembangunan jembatan, rumah para veteran, bedah rumah purnawirawan TNI/Polri dan lainnya.

Selain peresmian toilet yang ditandai gunting pita oleh Direktur SDM dan Umum PT Asabri Herman Hidayat, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan serah terima bangunan oleh Kepala Divisi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Asabri (Persero) Kolonel Zulkarnaen Efendi SH MH dan Kepala SMAN 2 Cimalaka Doyo SPd MMPd.

Sementara itu, dalam sambutannya, Doyo mengapresiasi PT Asabri (Persero), yang menyalurkan bantuan untuk pembangunan dan renovasi toilet di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada PT Asabri (Persero) beserta jajarannya yang telah memberikan bantuannya kepada sekolah ini. Kami akan memanfaatkan dan memeliharanya dengan baik. Mudah-mudahan menjadi penunjang kesuksesan proses belajar mengajar warga sekolah kami,” ucapnya.

Selain warga sekolah, acara yang berlangsung lebih dari dua jam itu, dihadiri komite sekolah serta unsur Muspika Cimalaka. (nur/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed