oleh

Baznas Salurkan Bantuan Pendidikan

KOTA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang, menyalurkan bantuan pendidikan kepada 700 pelajar di Sumedang. Melalui Program Pemberdayaan Zakat Rumah Cerdas Baznas, dana yang disalurkan mencapai Rp 500 juta.

“Ini memang penting diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Karena bagi mereka, jangankan mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas, untuk mencukupi hidup sehari-hari saja sudah sulit. Jadi, kondisi memprihatinkan seperti ini perlu mendapat perhatian dari semua pihak,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ali Badjri, selepas acara penyerahan bantuan pendidikan di aula Islamic Center, Rabu (2/8).

Salah seorang yang menjadi sorotan utama publik saat itu, adalah Romzy, bocah 12 tahun yang menjadi pemulung untuk membantu kehidupan di keluarganya. Romzy sempat menjadi buah bibir peserta yang hadir pada kesempatan tersebut. Bahkan, Bupati Sumedang Eka Setiawan turut menyebut-nyebut namanya.

“Sangat memprihatinkan sekali untuk usianya yang masih sangat muda. Tapi alhamdulillah, sekarang dia sudah mendapat bantuan dari Baznas,” ujar Eka.

Selain itu, Eka Setiawan berjanji akan memantau kediaman Romzy yang tinggal bersama kakek dan neneknya di tanah pemakaman umum Kristen, Bebedahan, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan. Kondisi rumah yang sempit dan tanpa MCK, sangat disayangkan oleh bupati.

“Kita akan pantau dulu kondisinya seperti apa. Bila perlu nanti kita akan carikan tempat yang layak untuk mereka tinggali,” sebutnya.

Sementara itu, Eka turut mengapresiasi program-program sosial yang dilakukan Baznas Sumedang. “Saya merasa bahagia karena yang dibidik adalah para pelajar atau siswa. Karena mereka ini para penerus bangsa. Saya juga senang Baznas fokus di bidang lainnya, ada aspek sosial dan pembangunannya,” tutur Eka.

Oleh karena itu, Eka turut mengimbau seluruh lapisan masyarakat yang mampu, untuk segera mengeluarkan zakatnya agar bisa disalurkan kepada yang berhak, seperti anak yatim, panti jompo dan lain sebagainya.

“Saya mengimbau, agar mereka yang mampu bisa mengeluarkan zakatnya. Sehingga bisa segera kita salurkan kepada yang membutuhkan,” tandasnya. (bay/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed