oleh

Cisumdawu Pengaruhi Penjualan Tahu

KOTA – Adanya Tol Cisumdawu akan sangat berpengaruh terhadap penjualan Tahu Sumedang. Peran dan keberpihakan Pemda Sumedang, khususnya Bupati Sumedang ditantang. Hal itu disampaikan anggota Komisi B DPRD Sumedang Apiatno SE MSi, saat berbincang dengan Sumeks, belum lama ini.

“Bisakah berefek positif adanya Tol Cisumdawu terhadap penjualan Tahu Sumedang ke depannya,” ujar Apiatno. Dirinya melihat dan merasakan, Pemda Sumedang masih belum serius mendesain ini. “Sekali lagi saya menyangsikan adanya Tol Cisumdawu ini berefek positif terhadap penjualan Tahu Sumedang,” tambahnya.

Sumedang terkenal sebagai Kota Tahu sampai tingkat nasional. Artinya, kata dia, yang membuat Sumedang itu terkenal karena keberadaan tukang tahunya, bukan oleh bupati atau pejabat lainnya. “Aneh rasanya kalau seandainya perhatian Pemda Sumedang terhadap Tahu Sumedang dirasakan kurang,” tandasnya.

Disebutkan Apiatno, Pemkab Sumedang harus segera memperhatikan para perajin dan pedagang tahu agar tidak mati saat selesai pembangunan Tol Cisimdawu selesai. Selain itu, Pemkab Sumedang juga sudah harus mengambil berbagai langkah agar para perajin tahu juga dapat tetap menjalankan usahanya.

“Langkah langkah antisipasi kemungkinan kejadian itu harus segera diambil. Agar para pengusaha tahu dapat tetap hidup,” tuntasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed