oleh

Paseh Mulai Peringati HUT RI

PASEH – Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-72, Pemerintah Kecamatan Paseh beserta Forum Karang Taruna menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya pertandingan bola volly putra/putri antar desa, lomba kebersihan lingkungan, sepakbola putri, pengukuhan paskibra tingkat Kecamatan Paseh, kegiatan Paseh Bershalawat, wayang golek serta kemah bhakti.

“Rangkaian kegiatan itu diawali dengan pertandingan bola volly putra/putri antar desa yang akan berlangsung di lapangan GAL Desa Legok Kaler. Bola volly putri pada Sabtu (5/8) dan bola volly putra pada Minggu (6/8),” ujar Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Paseh Dodi Partawijaya, kemarin (4/8).

Sejumlah kegiatan yang direncanakan, semuanya akan berlangsung dari tanggal 5 Agustus 2017 hingga tanggal 27 Agustus 2017. “Kegiatan diakhiri dengan kemah bhakti yang digelar pada 26-27 Agustus 2017 di Lapang Sepakbola Desa Citepok,” tambahnya.

Sementara untuk kegiatan Paseh Bershalawat, dilakukan di masing-masing desa pada tanggal 17 Agustus 2017. “Di tingkat Kecamatan Paseh, akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2017 dan dipusatkan di Masjid Al Muthma’innah,” tukasnya.

Dodi mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan untuk meningkatkan tali silaturahmi seluruh warga Paseh. Kemudian, kata dia, meningkatkan rasa nasionalisme dalam rangka HUT RI ke-72. “Selain itu untuk memupuk nilai-nilai pancasila di masyarakat. Karena kita juga mengadakan materi empat pilar di acara kemah bhakti,” terangnya.

Dia pun berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mengikis habis kenakalan remaja khususnya dan menyatukan pemuda pemudi Paseh. “Seluruh warga Paseh bersatu bersama dalam hal Paseh Serasi dan Bangkit,” tuntasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed