oleh

Pedagang Cemas Pasar Sepi

DARMARAJA – Warga Pasar Darmaraja cemas perlintasan jalan ke arah pasar jadi sepi. Cepat atau lambat, jalan lingkar di wilayah Kecamatan Darmaraja segera dimaksimalkan sehingga kendaraan tidak lagi melawati pasar. Koordinator Pasar Darmaraja Yani mengatakan, jika jalur lingkar dimaksimalkan khawatir angkutan umum beraih jalur juga. “Dampaknya, warga Darmaraja dari arah barat akan kesulitan akses angkutan umum menuju ke pasar,” kata dia Yani kepada Sumeks, kemarin.

Kata Yani, sempat beberapa waktu lalu jalan lingkar dibuka, namun belum maksimal. Jadi, anggutan umum khususnya angkot, masih melewati pasar. “Ya mudah-mudahan saja biarpun jalan lingkar nanti sudah dibuka maksimal, tidak akan mempengaruhi terhadap keramaian konsumen pasar,” katanya.

Pada dasarnya, jalan lingkar yang tembus ke bagian barat pusat kota Kecamatan Darmaraja, secara otomatis akan melumpuhkan akses jalan mulai Puskesmas Darmaraja sampai ke wilayah Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja. Agus, warga Darmaraja, menilai, keramaian ke arah timur dari Puskesmas akan sepi kendaraan saat jalan lingkar sudah dibuka maksimal. Dalam hal ini, rasa gelisah itu tidak hanya dikhawatirkan warga pasar tapi juga konsumen dari arah barat yang biasa menggunakan angkutan umum. “Ya kita juga selaku warga akan kesulitan akses kalau tidak ada angkutan umum ke arah pasar,” katanya (eri).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed