oleh

Pilkada Jangan Ganggu Pelayanan

JATINANGOR – Ketua LSM Forrbeka Sitam Rasyid menilai Pilkada Sumedang akan seru. Sebab, sejumlah bakal calon bupati, masih menjabat di jabatan setrategis. Sebut saja, kata dia, incumbent Eka Setiawan, Sekda Zaenal Alimin, Ketua DPRD Irwansyah Putra, Anggota DPR RI Donny Ahmad Munir dan Anggota DPRD Dudi Supardi.

“Mereka sudah mulai sosialisasi ke setiap pelosok desa dengan berbagai pencitraan yang begitu mempesona. Hanya saja masih banyak para calon yang malu-malu kucing. Padahal tenar saja tidak cukup tapi juga dana, apalagi bila maju di perseorangan,” katanya.

Yang paling nyaman, katanya, bila para calon bupati hasil surveinya bagus dalam segala hal. Cost politiknya juga bagus. Namun ada calon yang modalnya kecil tapi surveinya bagus. “Semoga Sumedang bisa menjadi contoh Pilkada yang damai, aman, dan kondusif. Jangan ada perpecahan apalagi saling ejek,” tandasnya.

Namun, dia juga berharap, banyaknya kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang tidak menggangu pelayanan publik. “Semoga saja apa yang dikatakan oleh mantan Ketua DPRD Sumedang Pa Ismet Suparmat tidak terjadi. Beliau mengatakan jangan sampai pelayanan publik terganggu karena para pendukungnya dari birokrasi. Ini bukan omong kosong, betul adanya,” katanya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed