oleh

IMBI Peduli Sesama

SUMEDANG – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI), menggelar khitanan massal di Desa Sukatali Kecamatan Situraja, Minggu (6/8). Kegiatan bakti sosial yang digelar IMBI ini, ditujukannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua IMBI wilayah Bandung Andi J Purba menyebutkan bila komunitasnya itu pernah juga melakukan buka puasa bersama anak yatim saat moment bulan puasa kemarin di satu wilayah. “Sebenarnya banyak bakti sosial yang sudah kita lakukan. Kita memang berangkat membentuk komunitas ini untuk bisa berguna bagi masyarakat banyak,” katanya.

Kedepannya, masih ada agenda bakti sosial yang akan mereka lakukan. Dia menargetkan, dua bentuk bakti sosial yang akan digelar kembali. Untuk itu diharapkan, kedepannya ikatan motor-motor gede ini bisa lebih eksis menggelar bakti sosial. Seperti yang dilakukan di Desa Sukatali tepatnya di kediaman H Ukay salah satu pecinta motor gede.

“Dalam kegiatan ini kita menyunati 18 anak dan memberikan sembako pada masyarakat kurang mampu sebanyak 50 paket,” ujarnya. Andi menyebutkan, kegiatan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu pecinta motor gede, yakni H Ukay yang ke-70.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Muspika Kecamatan Situraja dan Ketua Baznas Sumedang H Ali Badjri. Melihat antusiasme komunitas tersebut dalam membantu masyarakat, Ali Badjri menanggapinya dengan positif. Menurutnya beban pemerintah akan terbantu dengan baksos seperti yang dilakukan komunitas motor itu.

“Kita dari pihak baznas juga membantu salah satu masyarakat di Desa Sukatali yang rumahnya tidak layak huni,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed