oleh

Kondisi Jalan Sukasari-Tanjungsari Minim PJU

SUKASARI – Minimnya keberadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), membuat sejumlah kawasan gelap gulita. Seperti terjadi di sepanjang pinggiran jalan nasional, tepat di sekitar Dusun Genteng Sukasari yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Sukasari dan Tanjungsari.

Kondisi minim PJU ini, tentu sangat dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas. Terlebih, jalan lintas tersebut, merupakan jalur penghubung dua kecamatan, sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan.

“Minimnya PJU membuat sepanjang jalan Genteng-Tanjungsari menjadi gelap jika melintas pada malam hari. Agar kondisi jalan tidak terlalu gelap, kami kerahkan staf untuk membersihkan rerumputan dan alang-alang yang bisa menghalangi jarak pandang,” kata Camat Sukasari Dase Suheryana kepada Sumeks saat kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), baru-baru ini.

Kegiatan rutin yang dipimpin Dase Suheryana itu, diawali penataan kawasan kantor kecamatan. Kemudian, jumsih dilanjutkan ke beberapa titik. Keberadaan lampu PJU di kawasan jalan tersebut terbilang masih cukup minim. “Kalau pun ada lampu PJU, jarak antara satu tiang ke tiang lain sangatlah jauh, jadi dinilai tidak efektif untuk memberikan rasa kenyamanan dan keamanan pengguna,” ujarnya.

Diakuinya, sejauh ini pihaknya banyak menerima laporan terkait minimnya keberadaan lampu PJU di wilayah Sukasari. Untuk itu, pemerintah kecamatan sudah mengusulkan ke pemerintah Kabupaten Sumedang yang salah satunya soal pengadaan PJU, rambu-rambu lalu-lintas serta papan informasi penunjuk wilayah Sukasari. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed