oleh

Euis Susun Kekuatan di Internal Partai

KOTA – Kandidat bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang asal Partai Demokrat Euis Mully Mulyati Sukarya SPd (Euis MS), baru saja melakukan konsolidasi dengan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat.

Konsolidasi tersebut, merupakan salah satu persiapan untuk menyambut tahapan Pilkada Sumedang 2018 yang sebentar lagi akan segera dimulai. Pada kesempatan tersebut, Euis mengatakan, hingga saat ini dirinya masih menunggu turunnya rekom dari DPP.

“Jadi, kalau saya persiapan sangat maksimal. Kalau masalah rekom, itu adanya di DPP. Tapi bagi saya dapat rekom atau tidak saya akan tetap besarkan partai,” katanya kepada Sumeks paska melakukan konsolidasi bersama seluruh PAC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang di kediamannya, Selasa (8/8).

Kendati demikian, Euis MS masih tampak optimis. Berbekal dari pengalamannya di pilkada 2013 lalu, Euis terus melakukan evaluasi untuk mematangkan langkahnya menuju pilkada 2018 mendatang. “Saya tetap optimis. Walaupun saya tidak direkom dari pusat, saya tetap akan berjuang untuk Sumedang. Kan tidak harus jadi seorang bupati saja,” ujarnya.

Dilain hal, Euis juga mengaku terus melakukan penjajagan dengan sejumlah tokoh bakal calon bupati. Baik itu tokoh parpol maupun tokoh independen. “Kalau eksternal, saya sudah banyak yang berkomunikasi untuk meminang saya. Begitu juga yang dari partai politik, kami sudah banyak menjalin komunikasi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati DPC Partai Demokrat Willy Jordan menyebutkan, pihaknya akan segera melakukan survey di lapangan sebagai dasar turunnya rekomendasi dari pusat. Hal itu disampaikannya setelah melakukan rapat koordinasi dengan DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

“Kemari kami rapat di provinsi. Lalu kami melaporkan kondisi politik Sumedang masa kini sekaligus persiapan Sumedang menghadapi pilkada. Dengan lima calon yang mendaftar kemarin, itu akan segera kami jaring. Secepatnya pertengahan Agustus kami akan melakukan survey,” terang Willy.

Tak hanya itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Muhammad Haris juga menyampaikan, jika Demokrat dalam waktu dekat akan segera mengarah kepada koalisi partai. “Kami akan secepatnya melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik di Sumedang. Dan itu akan kita lakukan di Bulan Oktober. Nanti kita akan sama-sama menyamakan persepsi membangun Sumedang yang lebih baik ke depan. Hingga akhirnya, akan menghasilkan kesepakatan koalisi,” tuturnya menambahkan. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed